Mesut Ozil Resmi Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Mesut Ozil Resmi Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Mesut Ozil saat berseragam Real Madrid-Twitter/@realmadrid-

Prospek serangan balik Real Madrid, Ozil menguasai bola dan Ronaldo bergerak sudah menjadi hal yang sangat familiar bagi Madridistas. 

Itu pula yang menjadi formula Real Madrid besutan Jose Mourinho untuk menjuarai La Liga dengan rekor 102 poin dan menumbangkan dominasi Barca dengan gaya tiki-taka.

BACA JUGA:BPH Migas Kawal Program BBM Satu Harga

Ronaldo pernah mengakui bahwa Ozil yang membesarkannya hingga menjadi striker nomor satu di dunia. 

Bahkan Mourinho sempat menegaskan bahwa Ozil itu unik, unik. Ozil diperkirakan akan bertahan di Bernabeu untuk menjadi bintang cemerlang di jajaran Galacticos 2.0, dan dia sendiri telah menyatakan ingin pensiun di sini. 

Namun pada akhirnya, takdir pertemuan itu berakhir secepat kilasan Ozil di langit Madrid.

Di awal musimnya di Arsenal, Ozil masih jenius, pemain paling kreatif di Eropa. Dia adalah inspirasi bagi Arsenal untuk mengakhiri paceklik gelar dengan Piala FA di musim 13-14, dan hanya dua musim kemudian dia menjadi pengumpan nomor satu di Liga Inggris dengan 19 assist. 

BACA JUGA:Kemenag Rilis Daftar Nama Calon Jemaah Haji Berangkat 2023, Cek Lewat Tautan Ini

Namun kemudian hari-hari baik di Emirates juga berangsur-angsur memudar ketika Arsenal tidak memiliki cukup bintang dan Ozil kehilangan motivasi untuk bermain. 

Dia juga pemain kunci dalam membantu Jerman memenangkan Piala Dunia dan kemudian menjadi pusat kritik setiap kali Jerman gagal. 

Mungkin begitulah nasib Mesut Ozil. Misinya adalah menjadi arsitek yang baik, membangun fondasi untuk sebuah proyek tetapi tidak pernah menjadi orang yang menikmati kesenangan terakhir. 

Betapapun gemilang paruh pertama karirnya, paruh kedua sama menyedihkannya. Tapi bagaimanapun, orang akan tetap mengingatnya sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik dunia sepakbola tahun 2010-an. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: