Luis Milla Sudah Paham Budaya Indonesia Ketika Pemain Ibadah Puasa

Luis Milla Sudah Paham Budaya Indonesia Ketika Pemain Ibadah Puasa

Persib Bandung Official-Persib Bandung Official-Persib Bandung Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persib Bandung akan melakoni laga pertamanya di bulan puasa pada tahun ini dengan menghadapi Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat 24 Maret 2023.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan proses adaptasi mulai dilakukan oleh tim pelatih kepada seluruh pemain yang menjalani puasa di bulan suci Ramadhan dengan memberikan jam latihan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Milla menambahkan, setiap pelatih yang datang ke Indonesia harus memiliki pemahaman mengenai pemain sepakbola yang mayoritas beragama muslim diwajibkan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

BACA JUGA:Pemain Muda Persib Kakang Rudianto Yakin Kalahkan Bhayangkara FC: Kerja Keras dan Ikuti Instruksi Pelatih!

BACA JUGA:Akhirnya Pamer Makan Babi Penuhi Unsur Penistaan Agama, Lina Mukherjee Terancam 5 Tahun Penjara, Polisi Ungkap Fakta Ini

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai jika ada pelatih yang datang ke suatu negara seperti Indonesia yang mayoritas penduduknya sebagai muslim, tentu yang paling penting harus memahami budaya para pemain dengan tujuan agar toleransi tetap terjaga.

“Menurut saya, ketika ada pelatih datang menjadi pelatih di suatu negara, seperti di Indonesia, Tentu pelatih tersebut harus memahami budayanya, memahami pemain dan banyak hal lain,” ujar Milla di laman resmi Liga Indonesia Baru dikutip, Jumat 24 Maret 2023.

Diketahui, Luis Milla juga pernah melatih Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018, kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu sudah mengetahui budaya Indonesia yang mayoritas pemain bolanya adalah beragama muslim diwajibkan harus berpuasa.

Oleh karena itu, Milla akan melakukan komunikasi kepada seluruh pemain, tim pelatih dan lainnya untuk mengambil sikap menyusun waktu latihan selama memasuki bulan puasa.

BACA JUGA:Sindiran Telak Rian Mahendra Eks Direktur PO Haryanto Setelah Sejumlah Perusahaan Tolak Lamaran Kerjanya

BACA JUGA: Persib Bandung Vs Dewa United, Luis Milla Ingin Pemainnya Fokus 6 Laga Sisa: Jangan Berleha-leha!

Menurutnya, banyak opsi yang bisa diambil oleh tim pelatih dengan menggelar latihan pada malam hari, agar semua pemain yang sedang melaksanakan ibadah puasa tetap nyaman terhadap budaya yang ada.

“Saya mengerti dengan situasi ini, kami harus berbicara bersama pemain agar mereka bisa tetap nyaman dengan budaya yang berlaku,” kata mantan pelatih Timnas Indonesia.

Milla menambahkan, ibadah puasa yang dilakukan oleh anak asuhnya tidak akan mengganggu persiapan tim untuk bisa terus konsisten di papan atas Liga 1 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: