Dubes Palestina Temui Jokowi, Bahas Penolakan Timnas Israel ?

Dubes Palestina Temui Jokowi, Bahas Penolakan Timnas Israel ?

Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun-Youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat 23 Maret 2023. 

Pada kesempatan itu Zuhari menjelaskan, apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Diketahui, tengah ramai, penolakan terhadap Timnas Israel berlaga di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.


Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka,-Setkab-

Saat ditanya mengenai pembahasan penolakan Timnas Israel itu, Zuhair mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Jokowi tidak membahas terkait Timnas Israel

Kata Zuhair, dirinya menemui Jokowi untuk mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini. 

BACA JUGA:Merinding, Ketegasan Soekarno Menolak Israel dari Ucapan Selamat, Piala Dunia hingga Asian Games

"Saya merasa senang bisa bertemu dengan Yang Mulia Bapak Presiden untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadhan atas datangnya bulan yang penuh berkah ini dan semoga Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut Zuhair menjelaskan, pihaknya juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang perkembangan dan dinamika terkini yang terjadi di Palestina. 

“Presiden Indonesia juga selalu mengikuti dengan seksama segala perkembangan yang terjadi di lapangan di Palestina, dan dalam hal ini pemerintah Indonesia menolak keras berbagai macam pelanggaran dan kebijakan yang melanggar Israel, dan hal tersebut disampaikan oleh Presiden Indonesia hari ini,” kata Zuhair, mengutip keterangan Setpres, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Timnas Israel U20 Mau Datang ke Indonesia, Begini Reaksi Dubes Palestina 

Ia juga meyakini bahwa dukungan yang konsisten tidak hanya datang dari pemerintah Indonesia, tetapi juga dari seluruh elemen bangsa.

“Kami yakin Indonesia tidak akan pernah berubah dan kami melihat dukungan ini selalu konsisten, baik dari sisi pemerintah maupun seluruh elemen bangsa Indonesia. Sekali lagi kami sampaikan salam hormat kepada Presiden RI dan juga seluruh bangsa Indonesia atas dukungannya yang konsisten terhadap isu Palestina,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Zuhair juga mengucapkan selamat kepada seluruh umat Islam di Indonesia atas kedatangan bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: