Polisi Akan Gelar Operasi Ketupat 2023 H-7 Idul Fitri 1444H

Polisi Akan Gelar Operasi Ketupat 2023 H-7 Idul Fitri 1444H

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Kepolisian berencana akan menggelar Operasi Ketupat Idul Fitri 2023 pada H-7 atau seminggu sebelum Lebaran.

“Hari H -7 (Operasi Ketupat dilaksanakan),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi dalam keterangannya, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Asyik, Dapat Saldo DANA Gratis Senilai Rp 250 Ribu Langsung Cair, Cukup Buat Link Pendek Doang, Begini Caranya!

Menurut Dedi, Polri sudah melakukan persiapan dari sekarang. Di antaranya adalah, berkoordinasi dengan lintas sektoral terkait guna mewujudkan mudik yang aman, nyaman dan lancar.

“Tapi persiapan-persiapan terus dilakukan bersama Kemenhub, Bina Marga pengelola jalan tol,” ungkap Dedi.

BACA JUGA:Naik LRT Bekasi - Jakarta Cuma 45 Menit ? Ini Rute 18 Stasiun yang Dilewati LRT Jabodebek

Sebelumnya, Polri menyatakan terus berkoordinasi dengan seluruh lintas sektoral terkait dengan kesiapan menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2023.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, koordinasi itu nantinya akan dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang diantaranya mengatur soal pembatasan serta penerapan manajemen rekayasa lalu lintas saat momen arus mudik dan balik.

BACA JUGA:Lagi-lagi Menteri ATR/BPN Tegaskan Tidak Ada Ampun Untuk Mafia Tanah, 'Saya Akan Gebuk!'

“Rapat teknis bersifat koordinatif masih terus dilakukan dengan stakeholder terkait untuk mempersiapkan SKB surat keputusan bersama tentang pengaturan pembatasan kendaraan yang melalui jalan tol dan arteri manajemen rekayasa lalu lintas baik di jalan tol dan non tol,” tukas Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: