Polda Metro Jaya Salurkan Bantuan Sosial dari Kapolri

Polda Metro Jaya Salurkan Bantuan Sosial dari Kapolri

Polda Metro Salurkan Bantuan Sosial dari Kapolri-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bantuan sosial berupa bahan pokok dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalurkan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bantuan sosial tersebut untuk masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pemberian bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga pokok (bapok) saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Politik Uang dan Kampanye di Tempat Ibadah Pidana Pemilu

"Polda Metro Jaya hari ini menerima bantuan dari Bapak Kapolri sebanyak 7.500 paket tentunya paket ini adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada masyarakat tadi yang merasakan dampaknya," katanya kepada awak media, Senin 27 Maret 2023.

Diungkapkannya, bansos itu disebarkan ke 10 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan menyasar kepada masyarakat terdampak.

"Ini tersebar ada di 10 titik ya, ada di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Kemudian di daerah aglomerasi seperti di Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi Kota dan Kabupaten dan Depok. Hari ini semuanya terdistribusi melalui Polres-Polres," ungkapnya.

Diterangkannya, sasaran bansos ini untuk kelompok-kelompok masyarakat yang memang terdampak, kemungkinan nanti ada di wilayah pesisir, seperti nelayan.

BACA JUGA:Ingin Bertemu Haji Haryanto? Rian Mahendra: Sedang Menempuh Jalan Hidup Masing-Masing

"Kemudian juga khususnya kepada kelompok-kelompok yang betul-betul nanti diatur oleh Kapolres adalah kelompok rentan, terdampak pada fluktuasi harga," terangnya.

Diharapkannya, bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat konsisten untuk menjaga dampak ekonomi dan sosial meringankan kebutuhan masyarakat.

"Tentu nantinya bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi," ucapnya.

Selain itu, bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan keringanan terhadap seluruh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: