JMSI Lampung Punya 2 Kewajiban, Bang Aca: Poin Utamanya Integritas

JMSI Lampung Punya 2 Kewajiban, Bang Aca: Poin Utamanya Integritas

Prosesi pelantikan Pengda JSMI Lampung di di Ballroom Novotel, Kota Bandar Lampung, Sabtu 23 April 2022.-M. Tegar Mujahid/Radar Lampung-disway.id

BANDAR LAMPUNG, DISWAY.ID – Sabtu, 23 April 2022 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung resmi dikukuhkan. Taswin Hasubullah didaulat sebagai Ketua. 

Optimisme hadir dengan kepengurusan baru. Apalagi digawangi dengan wajah-wajah lama yang paham betul dengan seluk beluk organisasi pers. 

Namun, sebesar apa pun organisasi dengan 'bumbu' tagline-nya yang menjulang tinggi, tetap saja, integritas menjadi sisipan utama. 

BACA JUGA:Bunda Eva Ajak JMSI Lampung Kolaborasi Bangun Kota, Taswin: Kami Dukung!

Ini penting dijaga. Baik secara individu, dalam mengusung profesionalitas kerja jurnalistik, maupun perusahaan media yang mengedepankan nilai edukasi, menghibur, dan informatif. 

”Kekuatan seorang wartawan terletak pada integritas. Kalau minim, akan dianggap remeh,” pesan Tokoh Pers Lampung Ardiansyah, saat menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) JMS Lampung, Sabtu 23 April 2022.

Konteks ini penting dikedepankan, di tengah pergeseran nilai pewarta termasuk bisnis media dewasa ini. 

Wajar, jika frame dan penilaian masyarakat kerap apatis terhadap suguhan media khususnya pewarta, lantaran lalai, bahkan lupa membedakan fungsi jurnalisme dengan kepentingan pragmatis. 

“Kadang-kadang, kalau bupatinya sudah marah, sudah tidak bisa kritis lagi. Sebenarnya itu lah ruhnya. Kritis tapi konstruktif,” terang Direktur Disway.id

Bang Aca sapaan akrab pria bersahaja ini, menaruh harapan terhadap hadirnya JMSI Lampung

Terlebih saat prosesi pengukuhan. Tak tanggung-tanggung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang hadir. 

”Artinya, JMSI Lampung punya nilai tersendiri di hati dan kaca mata ketua KPK,” ucap Bang Aca.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: