JMSI Lampung Punya 2 Kewajiban, Bang Aca: Poin Utamanya Integritas

JMSI Lampung Punya 2 Kewajiban, Bang Aca: Poin Utamanya Integritas

Prosesi pelantikan Pengda JSMI Lampung di di Ballroom Novotel, Kota Bandar Lampung, Sabtu 23 April 2022.-M. Tegar Mujahid/Radar Lampung-disway.id

Tentu saja, lanjut CEO Radar Lampung Group itu, lembaga antirasuah punya harapan besar terhadap JMSI di daerah. Baik bersinergi dalam penyampaian informasi maupun menjaga nilai integritas itu sendiri.  

”Dalam pemberantasan korupsi,  tidak akan mungkin dengan segelintir orang di KPK. KPK membutuhkan telinga dan mata, salah satunya insan pers,” papar Bang Aca. 

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bang Aca, Taswin Hasubullah sejak awal menekankan JMSI mengedepankan 2 prioritas sebagai tanggungjawab kepada publik.  

Pertama, menjaga marwah media yang bersandar pada profesionalitas kerja wartawan. Kedua, memberikan edukasi di tengah hegemoni kebebasan pers.

 

”JMSI harus ikut memberikan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasan serta mengawasi produk dari perusahaan pers digital, sehingga semakin profesional dan baik,” ujarnya.  

JMSI berupaya memberikan nilai lebih pada para wartawan salah satunya mengingatkan pentingnya integritas dan menjaga kode etik jurnalistik. 

”Ini harus dipegang teguh dan bersikap profesional dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis,” tuturnya pascapengukuhan Pengda JMSI Lampung di Ballroom Novotel.

Bang Taswin, begitu ia akrab disapa, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap JMSI Lampung. 

khususnya Ketua KPK Firli Bahuri yang menyempatkan hadir di tengah kepadatan akivitas kerja. 

”Kami sangat bangga dengan kehadiran Pak Firli, meski pelantikan sudah tiga kali dijadwal ulang. Tentu dengan adanya Ketua KPK, kami bangga,” imbuhnya

Direktur Lampung Newspaper ini juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus pusat dan daerah yang berkenan hadir dalam prosesi pengukuhan. 

Di antaranya Ketua JMSI Jabar Sony, Ketua JMSI Bangka Belitung Nico, Pengurus JMSI pusat Akhiruddin Mahjuddin yang khusus datang Provinsi Aceh, Sekjen JMSI pusat Mahmud Marhaba, dari Riau, serta Anggota Dewan Pers M. Agung Dharmajaya. 

Selain Ketua KPK, dihadiri pula Anggota DPR RI Zulkifli Anwar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno. 

Lalu Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Alzier Dianis Tabrani, dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: