Cara Mudah Membuat Rumah dari Kardus Bagi Pemula, Jangan Lupa Elemen dan Aksen Layaknya Rumah Sesungguhnya

Cara Mudah Membuat Rumah dari Kardus Bagi Pemula, Jangan Lupa Elemen dan Aksen Layaknya Rumah Sesungguhnya

Selain memiliki nilai seni, rumah dari kardus juga mampu memikat perhatian anak-anak sehingga memiliki nilai jual tersendiri.-freepik-

Akan tetapi jika binggung dalam membuat pola rumah kardus, dapat juga kita lakukan dengan mencari pola rumah kardus di internet.

BACA JUGA:Arti Mimpi Kebakaran Rumah Tidak Semuanya Buruk, Introspeksi Diri Hingga Rezeki Membayangi

Setelah mendapatkannya tinggal mengikuti pola rumah kardus sesuai dengan yang didapat dari intenet tersebut.

Untuk mempermudah dapat juga dilakukan dengan mencetak pola tersebut sehingga tidak perlu lagi menggambar ulang pola yang akan kita buat, mulai dari dinding, atap, hingga elemen serta detil lainnya.

Jika pola telah digambar dapat dilanjutkan dengan memotong kertas sesuai pola yang ada yang dilanjutkan dengan memotong kardus sesuai pola menggunakan cutter dan jangan lupa menggunakan penggaris agar garisnya rapi dan presisi.


Setelah melakukan pengecatan dapat dimulai dengan memasang berbagai ornamen mulai dari pintu, jendela serta ornament rumah lainnya satu persatu.-pinterest-

Setelah memotong semua kertas sesuai pola maka kita tinggal merakit dari potongan kertas tersebut menjadi bentuk tiga dimensi.

Dalam menempelkan kertas tersebut dapat menggunakan lem yang telah disiapkan, lakukan secara berlahan sehingga menghasilkan bentuk rumah kardus yang rapi.

BACA JUGA:Isi Surat Shane Lukas Pada David Ozora Diungkap Kuasa Hukum: Ditulis Langsung Oleh Shane

BACA JUGA:Heru Budi Hartono Ungkap Alasan Penunjukan Azas Tigor Nainggolan Sebagai Komisaris LRT

Olesi pinggiran kardus dengan lem secara berlahan, kemudian sambungkan secara berlahan dan pastikan bagian tersebut melekat dengan rapid dan erat.

Apabila bagian dari rumah kardus tersebut telah menempel dengan rapi, kita mulai mewarnai dengan berlahan.

Akan tetapi disarankan untuk melakukan pengecekan dengan seksama apakah dinding yang kita bangun berdiri dengan sempurna.

Dalam melakukan pengecatan dapat dimulai dengan menggunakan cat dasar biasanya dengan warna putih.

Setelah melakukan pengecatan dapat dimulai dengan memasang berbagai ornamen mulai dari pintu, jendela serta ornament rumah lainnya satu persatu.

Lakukan secara berlahan karena pembuatan rumah kardus memerlukan ketelatenan dan kehati-hatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: