Cara Mudah Membuat Rumah dari Kardus Bagi Pemula, Jangan Lupa Elemen dan Aksen Layaknya Rumah Sesungguhnya

Cara Mudah Membuat Rumah dari Kardus Bagi Pemula, Jangan Lupa Elemen dan Aksen Layaknya Rumah Sesungguhnya

Selain memiliki nilai seni, rumah dari kardus juga mampu memikat perhatian anak-anak sehingga memiliki nilai jual tersendiri.-freepik-

BACA JUGA:Arti Burung Masuk Rumah Menurut Menurut Jenis dan Waktunya

BACA JUGA:Ini Dia Macam-macam Rasa Boba

Sedangkan untuk bagian jendela dapat menggunakan plastik sehingga hasilnya akan menyerupai kaca layaknya rumah sebagaiman adanya.

Ada baiknya mempelajari bagaimana cara memasang pintunrumah minatur dengan baik sehingga kita dapat membuat rumah kardus mempunyai fungsi seperti rumah asli, dimana pintu dan jendela dapat dibuka dan ditutup.

Caranya sangat mudah di mana kita dapat menggunakan lidi atau tusuk gigi sebagai engsel sehingga pintu dan jendela dapat digerakan.

Pengerjaan membuat rumah dari kardus berlanjut untuk pengerjaan atap yang dapat dibongkar pasang.

Pembuatan atap ini akan melengkapi rumah dari kardus menjadi layaknya seperti rumah asli, di mana kita dapat memanfaatkan bagian flute atau medium kardus sebagai atap rumah kardus. 

Selain itu kita juga bisa menanfaatkan kertas tipis yang dilipat kecil kemudian ditempelkan ke lapisan atap rumah kardus tersebut dan jadilah atap dengan efek seperti genting asli.

BACA JUGA:Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, Selamat Jalan Dewa Road Race Asal Yogyakarta

BACA JUGA:Viral! Curi Mobil Hyundai Pakai USB, Keamanan Mobil Asal Korea Dipertanyakan

Atap rumah dari kardus dibuat dengan sistim bongkar pasang sehingga memudahkan kita dalam penggerjaan selanjutnya.

Rumah dari kardus dapat dipercantik dengan melengkapinya berbagai perabotan seperti kursi, lemari, tempat tidur serta ornamen lainnta.

Selain menghiasi bagian interior, kita juga dapat menghias pada bagian eksterior atau lingkungan rumah dari kardus.

Dalam menghias halaman dapat menggunakan bahan flannel hijau yang memberikan kesan elemen rumput dan jangan lupa menata kerikil kecil yang mengelilingi rumah kardus tersebut.

Jika masih ada material yang tersisa dapat juga membuat pagar sehingga rumah dari kardus tersebut dapat benar-benar menjadi layaknya rumah benaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: