Viral! Curi Mobil Hyundai Pakai USB, Keamanan Mobil Asal Korea Dipertanyakan

Viral! Curi Mobil Hyundai Pakai USB, Keamanan Mobil Asal Korea Dipertanyakan

Curi mobil Hyundai pakai USB yang mengakibatkan keamanan mobil asal Korea dipertanyakan pemerintahan beberapa kota di Amerika. -Tangkapan layar @anna -

JAKARTA, DISWAY.ID – Video viral curi mobil Hyundai pakai USB yang mengakibatkan keamanan mobil asal Korea dipertanyakan pemerintahan beberapa kota di Amerika.

Modus pencurian mobil Hyundai tersebut viral di media sosial yang memperlihatkan bagaimana mobil Hyundai begitu mudahnya dijebol menggunakan sebuah USB.

Akibat kejadian tersebut, pemerintah kota St Louis, Missouri, mengatakan bahwa pihaknya dengan beberapa kota besar di Amerika akan menggugat Hyundai dan KIA.

Menurut pemerintah St Louis, pihak Hyundai dinilai telah gagal menggunakan teknologi anti-theft atau anti maling pada kendaraan mereka.

BACA JUGA:Ini Langkah-langkah untuk Memperpanjang Masa Aktif Kartu Smartfren Selama 1 Tahun

BACA JUGA:KPMH Minta Komisi Yudisial Tindak 6 Hakim yang Dilaporkan, Sudah 3 Minggu Tak Ada Tindakan

Gugatan terhadap Hyundai diajukan di Pengadilan Distrik Amerika di Missouri, seperti yang dilakukan oleh beberapa kota lainnya di Amerika.

Cara pencurian Hyundai menggunakan USB viral di media sosial TikTok sehingga memberikan kekhawatiran pada pemilik Hyundai dan KIA di Amerika.

Adapun kota di Amerika yang menggugat Hyundai dan JIA adalah Cleveland, San Diego, Milwaukee, Colombus, Ohio dan Seattle.

Immobilizer adalah teknologi keamanan pada mobil di mana merupakan perangkat standar pada 96 persen kendaraan di Amerika.

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Ilegal Disita Satpol PP DKI Selama Ramadhan, Terbanyak Wilayah Jakbar

BACA JUGA:Tips Mengaktifkan Kolom Komentar di TikTok Tanpa Ribet

"Perusahaan besar seperti Kia dan Hyundai harus bertanggung jawab karena membahayakan penduduk kami dan memberi keuntungan pada orang," kata Tishaura Jones selaku Walikota St. Louis.

Menurut data dari polisi dan pejabat setempat, mobil Hyundai dan KIA menjadi dua merek yang mencadi sasaran pencurian terbesar di beberapa kota Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters.com