Artis Inisial R Disebut Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Artis Inisial R Disebut Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Rafael Alun Trisambodo -Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang artis laki-laki berinisial R disebut-sebut terseret dalam kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo

Hal tersebut muncul setelah Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) usai datang ke kantor KPK. Iskandar Sitorus sudah menyampaikan data-data tersebut ke KPK.

"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," kata Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. 

BACA JUGA:KPK Telah Geledah Rumah Rafael Alun Trisambodo Orang Tua Mario Dandy

Iskandar mengatakan beberapa aset dari Rafael yang telah diperiksa terungkap jika ayah dari Mario Dandy itu terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. 

"Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliunan," katanya lagi.

Selain itu ayah Mario Dandy itu juga mempunyai hubungan bisnis besar lainnya. Dalam hal ini juga diduga melibatkan besan Rafael Alun.

"Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael," tegasnya.

BACA JUGA:Ibu Mario Dandy Akan Kembali Diperiksa KPK Setelah Ayahnya Rafael Alun Trisambodo Jadi Tersangka Dugaan Kasus Korupsi

Lebih lanjut, Iskandar mengingatkan kalau sebenarnya, banyak sosok yang selama ini nampak terhormat, tapi ternyata ikut merampas uang rakyat.

"Kami hanya mengingatkan bahwa, banyak yang terlihat seakan-akan terhormat, sejatinya dia adalah perampas kehormatan uang rakyat yang ditilep koruptor," ujarnya. 

Sebelumnya, Iskandar juga IAW juga mengeluarkan inisial artis P yang diduga terlibat pencucian uang. Dikatakan bahwa praktik pencucian uang bernilai Rp 4,4 T ini melibatkan artis inisial P melalui kegiatan endorse dan modal bisnis. Di antaranya, skin care, butik, dan petshop.

Tak lama setelahnya, Pamela Safitri dan Prilly Latuconsina pun langsung membuat klarifikasi kalau artis inisial P yang dimaksud bukanlah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: