Garuda Indonesia - Ditjen Imigrasi Buka Jalur Khusus di Bandara Soetta dan Ngurah Rai

Garuda Indonesia - Ditjen Imigrasi Buka Jalur Khusus di Bandara Soetta dan Ngurah Rai

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (kanan) dan Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI, Silmy Karim.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM meresmikan layanan jalur khusus (special lane) keimigrasian bagi penumpang Garuda.

Jalur khusus tersebut dibuka di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dan Bandara Ngurah Rai Bali. 

Pembukaan jalur khusus keimigrasian bagi penumpang Garuda Indonesia, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama.

BACA JUGA:Resmikan KEK Lido, Jokowi: Dimanfaatkan Betul oleh Pak Hary Tanoe

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI, Silmy Karim menandatangani secara langsung perjanjian kerjasama ini di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Melalui kerja sama ini, seluruh penumpang kelas first class, business class, dan anggota GarudaMiles Platinum khususnya penumpang rute internasional akan mendapatkan nilai tambah.

Adapun nilai tambah dimaksud yaitu berupa seamless travel exprerience terintegrasi khususnya pada proses pre-flight dan post-flight melalui proses pemeriksaan imigrasi.

Pemeriksaan yang lebih cepat baik pada saat keberangkatan maupun ketibaan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta dan di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa layanan jalur khusus ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa.

BACA JUGA:Kaya Fitur Canggih, Link Download GB Whatsapp Terbaru 2023 Lebih Digemari

Selain itu, menjadi bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk turut berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata melalui berbagai inisiasi dan sinergi strategis bersama stakeholders pariwisata.

“Hadirnya layanan jalur khusus proses keimigrasian ini merupakan salah satu dari inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai national flag yang dihadirkan untuk meningkatkan kualitas seamless journey bagi pengguna jasa Garuda secara end-to-end, selaras dengan tren penerbangan yang mulai tumbuh signifikan.”

Dalam alur layanan jalur khusus tersebut, penumpang first class, business class, dan anggota GarudaMiles Platinum akan diberikan sebuah kartu penanda.

Selanjutnya Passenger Service Assistance (PSA) Garuda Indonesia akan mengarahkan penumpang ke counter proses pemeriksaan keimigrasian khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: