Andrew Tate dan Tristan Dibebaskan dari Penjara, Pindah jadi Tahanan Rumah

Andrew Tate dan Tristan Dibebaskan dari Penjara, Pindah jadi Tahanan Rumah

Andrew Tate (kiri) dan Tristan (kanan) dinyatakan bebas dari penjara, namun pindah jadi tahanan rumah, Jumat 31 Maret 2023. -Instagram-

RUMANIA, DISWAY.ID- Setelah 85 hari ditahan dan dipenjara, Influencer, Youtuber dan mantan petinju Kickboxer Andrew Tate dan saudaranya, Tristan dibebaskan dari penjara, dan dipindahkan ke tahanan rumah. 

"Kami melihat keputusan pengadilan itu sah, menyeluruh, dan benar," kata pengacara Tate, Eugen Vidineac, kepada wartawan, Jumat, 31 Maret 2023. 

Menjadi tahanan rumah, kata Pengacara, Tate dan saudaranya dilarang menghubungi saksi dan meninggalkan rumah tanpa persetujuan dari pihak berwenang.

BACA JUGA:Palestina Sedih Melihat Indonesia jadi Korban FIFA : Yakinlah, Banyak Negara Akan Ikuti Jejak Indonesia

"Kami belum memiliki motivasi pengadilan, kami tidak tahu apakah ada larangan lain,” kata Vidineac kepada awak media saat keluar berjalan keluar penjara, mengutip Aljazeera, Sabtu 1 April 2023.

"Kami akan pulang," kata Tristan Tate kepada wartawan di Rumania di luar penjara. Sementara Andrew memilih bungkam. 

Awal pekan ini, pengadilan banding Bukares yang sama menolak permintaan Tate bersaudara untuk dibebaskan dengan jaminan.

Dalam putusan sebelumnya, yang memperpanjang masa tinggal mereka dalam tahanan polisi, hakim mengatakan, Tate bersaudara berisiko melarikan diri dan pembebasan mereka dapat membahayakan penyelidikan.

BACA JUGA:Pertama Kali dalam Sejarah AS Presiden jadi Terdakwa, Donald Trump Hadapi Tuntutan Pidana 30 Kasus Dugaan Penipuan Bisnis

"Keempatnya akan keluar malam ini," kata Ramona Bolla, juru bicara unit kejahatan terorganisir DIICOT Romania kepada kantor berita Reuters. "Keputusan sudah final, penyelidikan terus berlanjut."

Bolla mengatakan, jaksa memiliki waktu hingga akhir Juni untuk mengirim tersangka ke pengadilan.

Andrew Tate telah ditahan atas tuduhan perdagangan manusia dan pemerkosaan sejak 29 Desember. 

Kini mereka dibebaskan, menjadi tahanan rumah namuan penyelidikan masih terus berlanjut. 

Andrew Tate bersaudara ditangkap dan dipenjara karena tuduhan  perdagangan manusia, pemerkosaan dan membentuk geng kriminal untuk mengeksploitasi perempuan secara seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait