Raih Podium Utama di GP Portugal, Quartararo: Saya Benar-benar Terkesan Hari Ini

Raih Podium Utama di GP Portugal, Quartararo: Saya Benar-benar Terkesan Hari Ini

Fabio Quartararo-motogp-

PORTUGAL, DISWAY.IDFabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP 2022 seri PORTUGAL yang berlangsung di sirkuit Portimao, Minggu 24 April 2022.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 41.39.611 detik.

"Selain Jumat, ini mungkin akhir pekan MotoGP terbaik saya sejauh ini," ujar Quartararo setelah race.

“Pada hari Jumat di tengah hujan saya berada di urutan ke-20. Tapi pada Sabtu pagi saya hanya kehilangan 0,1 detik untuk waktu terbaik di FP3. Dan dalam kondisi campuran di FP4, saya finis di posisi lima besar dengan ban hujan, diikuti posisi ke-5 di slick di Q2,” tambahnya.

“Di kualifikasi, saya benar-benar mengatur beberapa lap yang bagus. Itu belum sepenuhnya kering, jadi itu adalah kondisi terburuk bagi saya,” ungkap pembalap asal Prancis ini.

BACA JUGA:Subsidi Biaya Haji Sebesar Rp 41 Juta per Jamaah, Ini Rinciannya...

Hasil tersebut merupakan podium keduanya di musim ini. Sebelumnya Quartararo berhasil naik podium ke tiga di GP Mandalika dan di Portugal dia meraih podium utama.

“Saya langsung menemukan kecepatan yang sangat baik. Saya masih terkejut dengan kecepatan saya di balapan, saya kemudian melaju 1:39,4 menit di lap balapan ketiga! Itu aneh karena kami tidak mengendarai slick selama dua hari sebelumnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Rudiger Hengkang dari Chelsea, Fabrizio Romano: Real Madrid Mendekat

“Saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa hari ini. Semuanya terjadi dengan sendirinya, secara alami. Tapi harus saya akui, saya benar-benar membuat diri saya terkesan hari ini,” terangnya.

“Karena saya mengendarai hampir seluruh balapan dalam waktu 1:39 menit. Dan jika saya mendapat tekanan dari lawan, saya akan bertahan di bawah 1:40 menit sampai akhir,” pungkasnya.

Berikut hasil race MotoGP 2022, Portugal:

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) 41m 39.611s

2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) +5.409s

Sumber: