Mengenal Gregoria Mariska Tunjung, Sang Juara Spain Master 2023 yang Sempat Frustasi dan Ingin Pensiun!

Mengenal Gregoria Mariska Tunjung, Sang Juara Spain Master 2023 yang Sempat Frustasi dan Ingin Pensiun!

Gregoria Mariska Tunjung/@gregoriamrska-ilustrasi-@gregoriamrska

JAKARTA,DISWAY.ID - Gregoria Mariska Tunjung sukses menjuarai turnamen Spain Master 2023 usai menundukan wakil India, Pusarla Sindhu di babak Final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu 2 Maret 2023.

Menjadi juara Spain Masters 2023 adalah penantian selama 5 tahun dan perjuangan melawan semua rasa sakit bagi seorang Gregoria di setiap ajang badminton.

Gregoria memberi kejutan setelah sebelumnya mengalahkan unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah, Carolina Marin, di babak semifinal.

BACA JUGA:Gregoria Juara! Indonesia Jadi Negara Tersukses di Turnamen Spain Master, Nih Buktinya

Laga pun berlanjut ke Final. Gregoria kembali menuai sukses memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-8 atas wakil India, Pusarla Sindhu. 

Lantas bagaimana perjalanan Gregoria selama bergabung di timnas Bulutangkis Indonesia hingga menjuarai Spain Master 2023?

Dalam perjalanan selama membela merah putih di kancah dunia, Gregoria kerap menemukan batu sandungan yang membuat langkah prestasinya sulit tercapai.

BACA JUGA:Terungkap! Jokowi Akhirnya Blak-blakan soal Alasan FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ternyata...

Bahkan, ketika Gregoria berada di situasi titik terendah dalam karirnya selama lima tahun, ia sempat ingin memutuskan pensiun dini.

Berbagai rintangan juga harus dihadapi Gregoria sebelum akhirnya meraih juara pada tahun 2023.

Sebagai atlet nasional, dia dituntut berjuang dan berlatih di tengah derasnya tuntutan publik yang terkadang datang tanpa pandang situasi.

Awal Karir Gregoria

Awal karier Gregoria berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Junior pada 2017. Namun, setelah menjadi juara Finnish Open 2018, Gregoria Mariska justru meredup secara prestasi.

Gregoria pun gagal mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: