Luis Milla Minta Pemain Persib Fokus Hadapi Persis Solo: Lupakan Kekalahan Lawan Persija!

Luis Milla Minta Pemain Persib Fokus Hadapi Persis Solo: Lupakan Kekalahan Lawan Persija!

Dua laga tersisa di Liga 1 Indonesia, Persib akan melawan Persita Tangerang. Pakai taktk apa nih?-Istimewa-Instagram @luismillacoach

JAKARTA, DISWAY.ID - Persib Bandung akan melakoni laga kandang melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 4 April 2023. 

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla akan melakukan rotasi kepada beberapa pemain seperti Ricky Kambuaya yang akan dipercayai tampil sejak menit pertama lawan Persis.

Menurutnya rotasi pemain sudah sering dilakukan oleh pelatih pada pertandingan sebelumnya hal tersebut terbilang normal. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bakal Bahas Masa Depannya ke Erick Thohir Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Kecewa Berat!

Pelatih asal Spanyol itu berharap dengan adanya rotasi tersebut pemain yang diberikan kesempatan bermain sejak menit awal bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Luis Milla berharap Ricky Kambuaya dkk bisa bermain dengan konsisten melawan Persis Solo dari menit awal sampai akhir pertandingan.

"Mengubah beberapa pemain (rotasi) dan ini menurut saya normal. Menurut saya yang terpenting adalah tim. Hari ini juga ada Ricky Kambuaya, dia akan bermain dari menit pertama," ujar Milla dalam keterangannya dikutip, Selasa 4 April 2023.

BACA JUGA:Chelsea Susun 'Meeting Rahasia' Demi Tikung Target Pemain Arsenal yang Ini

Mantan pelatih timnas Indonesia itu tampak mengingatkan Ricky Kambuaya yang sebelumnya banyak membela Timnas Indonesia jarang mendapatkan kartu kuning. 

Ketika membela Persib Bandung, Ricky kerap mendapat kartu kuning saat bermain. Hal itu bisa merugikan timnya. 

Luis Milla berharap Ricky Kambuaya bisa  menunjukkan kepercayaan dirinya saat melawan Persis Solo dan bisa berkontribusi lebih buat Persib.

"Tapi besok rencananya dia (Ricky) akan bermain dan saya harap bisa menunjukkan kepercayaan dirinya, saya harap melihat kontribusi dari Ricky dengan kepercayaan dirinya. Selain itu saya mungkin melakukan perubahan lainnya," Tegas Milla.

BACA JUGA:Beri Ucapan Selamat pada Menpora Baru, Syaiful Huda: Saya Ingin Dito Arietedjo Konsen pada Isu Pemuda

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu meminta kepada pemainnya melupakan kekalahan saat bertemu Persija Jakarta pada pekan sebelumnya, dan meminta anak asuhnya fokus melawan Persis Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: