Pep Guardiola Beberkan Rahasia Tak Pernah Dipecat: 'Ini Bukan karena Rambut Saya..'

Pep Guardiola Beberkan Rahasia Tak Pernah Dipecat: 'Ini Bukan karena Rambut Saya..'

Pep Guardiola Siap Rengkuh Treble Winner Bersama Manchester City-Istimewa-Foto/Manchester City

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Manchester City Pep Guardiola baru-baru ini memberikan tanggapan pragmatis saat ditanya mengapa dia belum pernah dipecat.

Pep Guardiola mengaku tidak pernah dipecat karena timnya hampir selalu memenangkan pertandingan. Jika sebaliknya, masa jabatannya pasti sudah berakhir.

Berbicara menjelang pertandingan tandang Liga Premier Cityzens melawan Southampton pada 8 April 2023, Guardiola memberikan penjelasan:

BACA JUGA:Pep Guardiola Selebrasi di Depan Muka Kostas Tsimikas: 'Merendahkan? Jika Iya, Saya Minta Maaf'

"Saya akan memberitahu Anda rahasianya, kami memenangkan pertandingan. Jika kami tidak memenangkan pertandingan, saya akan dipecat," ujar Pep, dikutip dari laman Manchester Evening News (MEN).

"Itu bukan karena rambut saya lebih baik dari yang lain. Saya tidak dipecat karena kami memenangkan banyak pertandingan" tambahnya.

Guardiola mengambil alih Manchester City pada 2016. Dia telah memimpin selama 396 pertandingan, memenangkan 292 pertandingan di antaranya.

Oleh karena itu, sang pria asal Spanyol tersebut pasti tahu bagaimana membawa timnya melewati garis finis.

BACA JUGA:Pep Guardiola 'Ramal' Jalan Arsenal Rebut Liga Premier Bisa Mulus, Satu Faktor Ini jadi Pemicunya

The Cityzens juga mengukuhkan dominasinya di sepak bola Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Mereka telah memenangkan gelar Liga Premier dalam empat dari lima musim terakhir, memenangkan kompetisi piala beberapa kali juga.

Saat lebih jauh ditanya tentang berapa banyak waktu yang harus diberikan seorang manajer sebelum mereka ditunjukkan pintu keluar. Orang Spanyol itu menjawab:

"Saya pikir direktur olahraga dan pemilik membuat keputusan tentang manajer kapan harus memecatnya dan bagaimana cara kerjanya," tuturnya.

BACA JUGA:Pep Guardiola 'Hasut' Erling Haaland Pilih Barcelona daripada Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: