Tata Cara Menulis di Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Tata Cara Menulis di Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Cara menulis di Amplop Lamaran Kerja-Ilustrasi/Pixabay-

Informasi identitas terdiri dari nama lengkap (sertakan gelar apabila punya), alamat lengkap mulai dari RT, kecamatan, dan kota (sertakan juga kode pos),

Note: Jangan lupa untuk memberi kontak yang dapat dihubungi baik itu email maupun nomor telepon. Tempatkan identitas pada bagian kiri atas amplop.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Astra International Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada 53 Formasi, Fresh Graduate Boleh Melamar!

Penulisan Kode atau Nama Jabatan

Selain identitas, Masukan juga kode atau nama jabatan yang hendak dilamar. 

Letakan kode tersebut di bagian kanan atas amplop cokelat berisi surat lamaran.

Tujuan surat

Setelah selesai menulis identitas diri. Lanjut ke tujuan surat. Tulislah tujuan surat lamaran anda dengan lengkap dalam bentuk persegi panjang. 

Tujuan atau penerima surat terletak pada tepi kanan bawah bagian amplop. Tulis penerima surat menggunakan huruf kapital.

Tata Letak dan Cara Penulisan Amplop Lamaran Kerja

Berikut ini adalah kriteria contoh penulisan amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Lazimnya, amplop lamaran kerja adalah amplop cokelat dengan tali sebagai pengunci dokumen agar tidak tercecer.

Amplop yang lusuh dan kotor akan menimbulkan persepsi bahwa anda adalah pribadi yang ceroboh dan tidak cermat.

Tulis identitas lengkap  – Terdiri dari nama lengkap ditambah gelar jika ada, alamat komplit meliputi RT hingga kabupaten atau kota disertai kode pos, dan nomor kontak seperti handphone / telp dan alamat email jika ada. Tulis identitas diri di bagian kiri atas amplop lamaran kerja.

Gunakan huruf kapital pada kata awalnya. Contoh: Farizal Urfa, Wonosobo, dsb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Close Ads