Mengintip Biaya Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan 2023, Cek Disini

Mengintip Biaya Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan 2023, Cek Disini

8 Instansi Pemerintah buka pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023-Ilustrasi/Sekolah Kedinasan/net-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekolah kedinasan merupakan lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk melatih dan menyiapkan calon-calon pegawai negeri sipil (PNS) yang akan bekerja di berbagai instansi pemerintah. 

Untuk bisa masuk ke sekolah kedinasan, calon peserta harus melalui seleksi yang ketat dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan. 

Namun, selain persyaratan seleksi yang harus dipenuhi, calon peserta juga perlu menyiapkan biaya seleksi sekolah kedinasan.

BACA JUGA:Perlu Dipahami, Begini Cara Menghitung KKM

Biaya seleksi seluruh sekolah kedinasan ini tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Jenis Dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada sekolah kedinasan.

Termasuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif Atau Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada masing-masing sekolah kedinasan.

Biaya masuk sekolah kedinasan bervariasi tergantung pada jenis sekolah dan program yang diikuti. Pada umumnya, Biaya masuk sekolah kedinasan terdiri dari beberapa komponen, antara lain:

1. Uang Pendaftaran

Setiap calon peserta harus membayar uang pendaftaran sebagai tanda bukti keseriusannya mengikuti seleksi. Besar uang pendaftaran bervariasi tergantung pada jenis sekolah dan program yang diikuti.

2. Uang Seleksi

Setiap calon peserta harus membayar uang seleksi sebagai biaya pengadaan dan pelaksanaan tes seleksi. Besar uang seleksi juga bervariasi tergantung pada jenis sekolah dan program yang diikuti.

3. Uang Kuliah

Setelah dinyatakan lolos seleksi dan diterima di sekolah kedinasan, calon peserta harus membayar uang kuliah setiap semester atau tahunnya. Besar uang kuliah tergantung pada jenis sekolah dan program yang diikuti.

BACA JUGA:Tata Cara Menulis di Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: