Sandiaga Uno Pastikan Santri Digitalpreneur Diaktifkan Kembali

Sandiaga Uno Pastikan Santri Digitalpreneur Diaktifkan Kembali

Permintaan Sandiaga Uno pada Santri Pondok Pesantren Al-Washilah yang saat itu Menparekraf hadir sebagai pembicara dan membahas tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pondok Pesantren.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan pihaknya akan mengaktifkan kembali program Santri Digitalpreneur

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Washila, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu, 9 April 2023.

Dia mengatakan bahwa nantinya program tersebut akan ditawarkan kepada para santri supaya bisa menjadi bagian dari pelaku ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Permintaan Sandiaga Uno pada Santri Pondok Pesantren Al-Washilah

Lebih lanjut, pria yang sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga memastikan bahwa program unggulan tersebut akan kembali diaktifkan pada beberapa bulan kedepan.

“Kita punya Santri Digitalpreneur dan ini yang akan kita tawarkan sebagai program unggulan bersama ponpes Al-washilah. Mudah-mudahan ini bisa segera diaktifkan di beberapa bulan ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Sandiaga Uno, program tersebut akan dipetakan kepada calon mitra yang berstatus santri dan akan diberikan pelatihan serta pendidikan untuk menjadi santri entrepreneur.

“Ini sudah kita petakan beberapa calon mitra termasuk juga Pondok Pesantren Al-washilah ini bagaimana kesiapan selanjutnya, ada 300 lebih untuk diberikan pendidikan santri entreperenur,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pihak Kemenparekraf sendiri sudah melihat potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan oleh para calon santri entreuneur.

BACA JUGA:Akhirnya Akui Salah Telah Menganiaya, Mario Dandy Minta Maaf dan Doakan David Ozora

Tidak hanya itu, nantinya para santri juga diberikan fasilitas beasiswa dengan tujuan untuk mengembangkan skill atau potensi tersebut.

Adapun potensi yang bisa dikembangkan oleh para santri, yaitu pertama, bidang kuliner. Sandiaga Uno berharap nantinya para santri bisa menjadi pelaku industri kuliner.

“Kami bicarakan potensi santri-santri yang diberikan fasilitas beasiswa mereka diharapkan bisa menjadi pelaku industri kuliner,” kata Sandiaga Uno.

Kemudian, potensi yang kedua, yaitu fashion. Dia mengharapkan kemampuan santri dalam mendesain pakaian bisa ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: