Permintaan Sandiaga Uno pada Santri Pondok Pesantren Al-Washilah

Permintaan Sandiaga Uno pada Santri Pondok Pesantren Al-Washilah

Permintaan Sandiaga Uno pada Santri Pondok Pesantren Al-Washilah yang saat itu Menparekraf hadir sebagai pembicara dan membahas tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pondok Pesantren.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri kegiatan Dialog Interaktif yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Washilah, Kampung Baru, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu, 9 April 2023, malam. 

Pada kegiatan tersebut, terucap permintaan Sandiaga Uno pada Santri Pondok Pesantren Al-Washilah yang saat itu Menparekraf hadir sebagai pembicara dan membahas tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pondok Pesantren.

Dia menyebutkan, saat ini ekonomi kreatif di Indonesia sudah menempati posisi tiga besar di dunia. 

Adapun posisi pertama sendiri ditempati oleh Negara Amerika dan kedua, yaitu ditempati oleh Negara Korea. 

BACA JUGA:Update: Gempa Bumi Berkekuatan M 3,2 Guncang Laut Bitung Sulawesi Utara Hari Ini

BACA JUGA:Catat Jadwal Imsakiyah, Adzan Sholat, dan Buka Puasa se-Jabodetabek Hari Ini Senin 10 April 2023

"Kita menghadapi sebuah sebuah peluang. Ekonomi kreatif kita saat ini tertinggal sama Amerika di posisi kesatu dan Korea diposisi kedua. Indonesia sekarang di nomor tiga," ujar Sandiaga Salahuddin dihadapan para santri. 

Oleh sebab itu, Sandiaha Uno ingin para santri juga ikut serta dalam perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. 

Dia mengatakan dalam dunia ekonomi kreatif, banyak sekali peluang kerja yang bisa didapati oleh para santri, seperti kuliner dan fashion.

BACA JUGA:Info Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Hari Ini, Senin 10 April 2023

BACA JUGA:Sirna Rasa

Sandiaga Uno mengatakan, berdasarkan hasil badan riset statistik, pertumbuhan ekonomi yang paling diminati adalah kuliner dengan pencapaian 42 persen dan disusul dengan fashion sebesar 18 persen. 

"Kuliner ini 42 persen. Para santri harus mampu menciptakan produk-produk kuliner karena selama kita punya perut dan mulut, insyaAllah kuliner akan maju. Yang kedua fashion, yang kita pakai sehari-hari, 18 persen," jelas Sandiaga Uno. 

Dia berharap, dengan angka peluang tersebut, nantinya para santri dapat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja sesuai dengan kondisi di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: