Hadiri Acara Santri Digitalpreneur Indonesia 2024, Sandiaga Uno: Santri Harus Ciptakan Peluang Kerja!

Hadiri Acara Santri Digitalpreneur Indonesia 2024, Sandiaga Uno: Santri Harus Ciptakan Peluang Kerja!

Hadiri Acara Santri Digitalpreneur Indonesia 2024, Sandiaga Uno: Santri Harus Ciptakan Peluang Kerja!-Risto Risanto -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Malam Puncak dan Demoday Santri Digitalpreneur Indoensia 2024 telah digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur pada Senin malam, 14 Oktober 2024.

Program puncak dari rangkaian kegiatan Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 itu dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno.

Selain itu ada juga Habib Jafar sebagai super mentor santri digitalpreneur, dan Ajie Pangestu yang juga sama sebagai super mentor santri digitalpreneur.

Acara Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 ini merupakan salah satu program pengembangan ekonomi kreatif yang dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Pada 22 Oktober Apakah Libur Sekolah? Cek Informasinya

Pada Malam Puncak dan Demoday Santri Digitalpreneur Indonesia 2024, acara penganugerahan dan presentasi video dari 10 kelompok santri terbaik dari 10 kota yang telah dikunjungi oleh Menparekraf dalam program pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 diselenggarakan.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Generasi Kreatif Berdaya Saing”, dimana para santri dilatih untuk mengasah kreativitas mereka dalam menghadapi era digital yang terus berkembang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan harapannya agar para santri tidak sekedar mencari pekerjaan, tetapi menjadi pencipta lapangan kerja bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dia juga mengingatkan pentingnya penggunaan media sosial secara positif dan bijaksana, karena penggunaan yang tidak tepat dapat membawa dampak negatif bagi penggunanya. Sandiaga Uno juga menekankan bahwa media sosial sebaiknya digunakan sebagai sarana dakwah yang mendukung kegiatan yang efektif.

BACA JUGA:Link Download Logo Hari Santri 2024 Resmi dari Kemenag, Ini Filosofinya

Program Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 merupakan salah satu inisiatif unggulan yang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata di Indonesia.

Tujuan program ini mencakup penciptaan santri-satri yang memiliki karakter kuat dan berintegritas, pemberdayaan santri unggulan agar kompetitif dalam industri kreatif dan digital, serta menjadikan santri modern yang tetap menjunjung tinggi nilai akhlak.

Pada tahun 2024, program Santri Digitalpreneur Indonesia mengunjungi 10 kota, yaitu: Lombok Barat, Balikpapan, Sukabumi, Gorontalo, Gresik, Yogyakarta, Malang, Jakarta Timur, Tangerang, dan Banyuwangi.

Dalam setiap kota tersebut, terdapat 10 kelompok peserta yang kemudian dipilih 1 kelompok terbaik untuk mewakili kota tersebut ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: