Prabowo Merespon Isu Sandiaga Uno Akan Tinggalkan Gerindra Pindah ke PPP

Prabowo Merespon Isu Sandiaga Uno Akan Tinggalkan Gerindra Pindah ke PPP

Prabowo Subianto - Sandiaga Uno-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons isu Sandiaga Uno bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga merupakan wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabar Sandiaga bakal pindah parpol sebelumnya dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bidik PDI Perjuangan, Komunikasi Politik Demi Pemilu 2024

"Sudah lama beliau tidak mengatakan mau pindah, mungkin kalian saja yang mengarang," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 10 April 2023. 

Menurut Prabowo, Sandiaga memang tidak mengutarakan keinginan untuk pindah ke partai politik (parpol) lain.

Akan tetapi, Prabowo yang juga menteri pertahanan itu menghormati hak tiap orang untuk masuk ataupun keluar dari partai.

"Demokrasi kita adalah nyata, parpol kita terbuka, setiap orang boleh masuk asal memenuhi persyaratan parpol. Dan setiap orang boleh pindah parpol, tidak ada masalah," ujar Prabowo.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra mengonfirmasi kabar soal wakil ketua dewan pembinanya, Sandiaga Uno, memilih meninggalkan parpol pimpinan Prabowo Subianto itu.

BACA JUGA:Keluh Kesah Tarif Trekking ke Pulau Komodo Capai Rp 250 Ribu, Sandiaga Uno: Kami Butuh Masukan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Sandiaga telah berpamitan kepada Prabowo.

"Pak Sandi (sapaan Sandiaga, red) itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 10 April 2023.  

Dasco menjelaskan Prabowo sebenarnya meminta Sandiaga berpikir ulang soal rencana meninggalkan Gerindra. Sandiaga merupakan wakil ketua Dewan Pembina Gerindra yang berada langsung di bawah Prabowo.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Akhirnya Terbuka Tanggapi Isu Perpindahan dari Gerindra ke PPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: