Pendaftaran Beasiswa 2 Tahap, Cek Lagi Login LPDP

Pendaftaran Beasiswa 2 Tahap, Cek Lagi Login LPDP

Ilustrasi beasiswa pendidikan Indonesia 2023-Pixabay/ mohamed_hassan-Pixabay/ mohamed_hassan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 tengah berlangsung. Pendaftarannya, dilakukan 2 tahap dan bisa melalui online yaitu login LPDP.

Program beasiswa di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) tersebut memberikan beasiswa bagi warga negara Indonesia (WNI) lulusan D4/S1 dan S2 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister dan Doktor.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan kepada para penerima beasiswa LPDP agar tidak menyerah mengejar impian dan cita-cita.

BACA JUGA:Alasan Hakim Banding Ferdy Sambo Tak Mau Ungkit Vonis Rendah Bharada E

"Saya ucapkan selamat belajar dengan tekun, gunakan dan manfaatkan waktu dengan melakukan hal positif dan semangat membangun dan mengabdi untuk kemajuan Indonesia," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, dikutip Jumat 7 April 2023.

Saat ini, LPDP memberikan 537 beasiswa afirmasi bagi generasi muda yang berasal dari Indonesia Timur dan Papua, 111 untuk jenjang Doktor dan 426 jenjang Magister.

LPDP juga memberikan beasiswa afirmasi bagi putra-putri terbaik dari daerah tertinggal terluar dan termiskin sebanyak 2.610. Sehingga, mereka juga dapat meraih impian dan cita-citanya.

Tak hanya itu, LPDP juga memberikan beasiswa bagi para santri sebanyak 407 orang; 123 jenjang doktor -284 jenjang magister.

Di tahun 2023, akan dikirim lagi 1.460 santri penerima beasiswa LPDP.

Diketahui, Pendaftaran beasiswa LPDP 2023 tahap pertama telah dibuka pada 25 Januari 2023 dan tahapannya sedang berjalan. Informasi lebih lanjutnya, cek melalui login LPDP di link ini

Pendaftaran beasiswa tahap 1 dilaksanakan pada 25 Januari 2023 sampai 25 Februari 2023. 

BACA JUGA:Pindang Meranjat, Makanan Khas asal Bumi Caram Seguguk, Berikut Cara Membuatnya

Sedangkan pendaftaran beasiswa tahap 2 akan dimulai pada 9 juni 2023 sampai 9 Juli 2023 mendatang. 

Berikut jadwal seleksi beasiswa LPDP 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: