Pindang Meranjat, Makanan Khas asal Bumi Caram Seguguk, Berikut Cara Membuatnya

Pindang Meranjat, Makanan Khas asal Bumi Caram Seguguk, Berikut Cara Membuatnya

Sajian khas Pindang Meranjat.-Palpres-

PINDANG MERANJAT akan bisa ditemui saat berwisata atau mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan.

Salah satu masakan khas Ogan Ilir tersebut menggunggah selera khususnya bagi penikmat ikan dengan dengan paduan rasa pedas, asam segar dari buah nanas dan wangi kemangi. 

Pindang Meranjat sedianya merupakan makanan khas Suku Penesak yang biasanya disajikan sebagai lauk dalam makanan sehari-hari.

BACA JUGA:Makin Mudah, Begini Cara Kirim Go Pay ke OVO 2023

Kini, Pindang Meranjat banyak digemari dan menjadi salah satu makanan khas di Bumi Caram Seguguk, julukan Kabupaten Ogan Ilir ini.

Memang mengenal kuliner di Ogan Ilir, Pindang Meranjat menjadi salah satu unggulan di samping makanan Pindang pegagan yang juga bisa menggoyang lidah dengan pedas manisnya.

Diketahui, dilansir dari Palpres (Disway National Network), Kota Indralaya sendiri merupakan kota yang paling dekat dan berbatasan langsung dengan Kota Palembang Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Hanya berjarak 32 km dengan jarak tempuh 30 menit melalui jalan lintas timur (Jalintim) Palembang-Indralaya sudah tiba di Indralaya.

Atau melalui ruas jalan tol Palembang-Indralaya melalui Tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang berjarak 21 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, sudah tiba di Kota SANTRI, sebutan nama lain dari Indralaya.

BACA JUGA:Cek Syarat Ajukan KUR BCA 2023, Siapkan KTP atau SIM!

Nama Pindang bagi masyarakat Sumatera Selatan sudah tidak asing lagi, menu sajian makan siang maupun malam hari yang siap untuk dinikmati.

Pindang adalah lauk berkuah dengan sajian ikan, daging atau tulang. 

Soal rasa, kuliner satu ini menyajikan perpaduan cita rasa asam, manis, dan pedas. Dijamin menggugah selera makan.

Betapa tidak, rasa asam pedas, segar, dan aroma wangi dari daun kemangi serta cabai rawit utuh akan memanjakan lidah yang menyantapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.disway.id