AP II Aktifkan Posko Monitoring Angleb 2023 di 20 Bandara dan 1 Posko Utama

AP II Aktifkan Posko Monitoring Angleb 2023 di 20 Bandara dan 1 Posko Utama

Posko monitoring Angleb 2023 di AP II.-AP II-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang Idul Fitri 1444 H, PT Angkasa Pura II mengaktifkan Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2023 (Angleb 2023).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, posko monitoring Angleb 2023 dibuka di seluruh bandara yang berada di bawah naungan Angkasa Pura II.

Posko Monitoring Angleb 2023 sudah dibuka AP II sejak Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Terbitkan Keppres Perubahan Cuti Bersama ASN 2023

AP II membuka Posko Monitoring Angleb 2023 tersebut di 20 bandara dan 1 Posko Utama AP II di Gedung Airport Operation Control Center (AOCC) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Pembukaan posko monitoring Angleb 2023 seiring dengan adanya instruksi Dirjen Perhubungan Udara agar Posko mulai aktif pada 14 April.

"Bandara AP II memulai lebih dulu pada 12 April untuk melakukan pengujian operational stressed test agar posko dapat semakin optimal,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.  

Adapun pada tahun ini ada 2 jenis Posko Angleb 2023 di Bandara AP II, yaitu 20 Posko Monitoring di masing-masing bandara dan Posko Utama AP II yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:123 Titik Pengamatan Hilal Disiapkan Jelang Sidang Isbat 1 Syawal 1444 H

Kedua posko ini diperkuat infrastuktur digital dan teknologi informasi terkini untuk saling terintegrasi.

Posko Monitoring diaktifkan di masing-masing bandara AP II sebagai wadah koordinasi bagi seluruh stakeholder antara lain AP II selaku operator bandara, Otoritas Bandara, Satgas Penanganan COVID-19, maskapai, TNI, Polri, Pemda, Karantina, Bea dan Cukai, serta Imigrasi.

“Posko Monitoring bersifat mendukung koordinasi antar-stakeholder,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Sementara itu, Posko Utama AP II diposisikan untuk memantau secara keseluruhan operasional 20 bandara AP II dan bersifat lebih dalam tataran teknis. 

“Posko Monitoring di 20 bandara terintegrasi dengan Posko Utama. Seluruh laporan dari Posko Monitoring akan masuk ke Posko Utama," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: