Lepas Puluhan Ribu Pemudik Gratis Polri, Kapolri Minta Pengemudi Hati-hati Dalam Berkendara

Lepas Puluhan Ribu Pemudik Gratis Polri, Kapolri Minta Pengemudi Hati-hati Dalam Berkendara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probowo melepas 23.439 Pemudik Program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023.

Pelepasan itu dilakukan di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat pada Selasa, 18 April 2023.

Dalam amanatnya, Listyo berpesan kepada sopir agar beristirahat sejenak dan tidak memaksakan untuk tetap jalan. 

BACA JUGA:Polri Bakal Gelar Program Balik Gratis Lebaran, Kapolri: Warga Bisa Daftar ke Polres

"Terus pada pengawal juga tolong dikawal dengan baik, diingatkan kapan waktunya harus istirahat jangan dipaksakan sehingga kemudian rombongan ini bisa berjalan dengan lancar sampai tujuan dengan selamat," ujar Listyo kepada wartawan, Selasa, 18 April 2023.

Hal itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan. Sebab, pada tahun lalu tercatat 3.457 kecelakaan lalu lintas yang terjadi, sehingga ia berharap untuk tahun ini angka kecelakaan bisa ditekan.

BACA JUGA:BRI Jakarta 3 Berangkatkan 7 Bus Mudik Bersama BUMN

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada anggota polisi yang bertugas untuk mengawal bus pemudik agar sampai tujuan dengan selamat.

“Terus para pengawal juga tolong dikawal dengan baik, diingatkan kapan waktunya memang harus istirahat-istirahat, jangan dipaksakan sehingga rombongan ini bisa berjalan dengan lancar, sampai tujuan dengan selamat,” tandasnya. 

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi merinci program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 ini diikuti oleh 23.439 pendaftar.

“Mudik gratis Polri Presisi Tahun 2023 ini diikuti 23.439 pemudik yang telah mendaftar,” ucap Firman.

Ribuan pemudik yang terdaftar akan diberangkatkan dengan 434 bus ke empat provinsi tujuan di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Dimana terbagi menjadi 14 tujuan, yakni Kuningan, Banjar, Semarang, Solo, Wonogiri, Purwokerto, Purworejo, Yogyakarta, Kudus, Rembang, Surabaya, Probolinggo, Madiun, dan Kediri,” papar Firman.

Jenderal bintang dua ini berharap program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 ini bisa menjadi kontribusi Polri kepada masyarakat dalam Lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: