Polri Bakal Gelar Program Balik Gratis Lebaran, Kapolri: Warga Bisa Daftar ke Polres

Polri Bakal Gelar Program Balik Gratis Lebaran, Kapolri: Warga Bisa Daftar ke Polres

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal mengadakan program mudik gratis bagi para pemudik yang pulang ke kampung halamannya saat Lebaran 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal mengadakan program mudik gratis bagi para pemudik yang pulang ke kampung halamannya saat Lebaran 2023.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan bagi para pemudik yang ingin balik dalam program gratis, bisa melaporkan kepada Polres setempat di kampung halamannya.

“Kita siapkan juga kalau memang nanti memang masyarakat yang ingin kegiatan baliknya juga ada kegiatan gratis,” ujar Jenderal Listyo dalam sambutannya di Monas, Selasa, 18 April 2023.

BACA JUGA:Marco Materazzi Peringatkan Milan Skrinar yang Ingin Pindah ke PSG: 'Coba Lihat Nasib Messi'

BACA JUGA:Ini 4 Faktor Tenggorokan Terasa Cepat Haus Saat Sedang Ibadah Puasa 

“Nanti bisa melapor ke Polres setempat untuk kemudian didatakan dan akan disiapkan untuk program balik gratis,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jenderal bintang empat itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Mudik Gratis Polri Presisi.

Jenderal Listyo mengatakan program ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan mudik aman dan berkesan.

BACA JUGA:AHY Cium Tangan Abuya Muhtadi Pandeglang: Saya Sangat Takzim

BACA JUGA:Ini 4 Faktor Tenggorokan Terasa Cepat Haus Saat Sedang Ibadah Puasa

"Tentunya momentum ini adalah merupakan bagian dari upaya kita untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, seperti yang disampaikan Pak Menteri Perhubungan," ujar Kapolri.

Jenderal Listyo sendiri telah melepas 23.439 Pemudik Program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat pada Selasa, 18 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Listyo menyampaikan beberapa pesan kepada sopir agar beristirahat sejenak dan tidak memaksakan untuk tetap jalan. 

"Terus pada pengawal juga tolong dikawal dengan baik, diingatkan kapan waktunya harus istirahat jangan dipaksakan sehingga kemudian rombongan ini bisa berjalan dengan lancar sampai tujuan dengan selamat," ujar Listyo kepada wartawan, Selasa, 18 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: