Ini 4 Faktor Tenggorokan Terasa Cepat Haus Saat Sedang Ibadah Puasa

Ini 4 Faktor Tenggorokan Terasa Cepat Haus Saat Sedang Ibadah Puasa

Penyebab Tenggorokan Cepat Haus Selama Puasa---Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Puasa adalah ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari makan dan minum selama jangka waktu tertentu, yang diwajibkan kepada umat Muslim pada bulan Ramadhan. Saat menjalankan puasa, terkadang seseorang dapat merasa cepat haus

Beberapa faktor yang dapat membuat seseorang cepat haus saat puasa antara lain:

1. Kurangnya asupan cairan - Ketika seseorang berpuasa, maka tidak ada asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh selama berjam-jam. Hal ini dapat membuat tubuh menjadi cepat kekurangan cairan dan menyebabkan rasa haus.

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah Puasa dan Adzan Sholat se-Jabodetabek Hari Ini, Selasa 18 April 2023

2. Aktivitas fisik yang berat - Aktivitas fisik yang berat seperti berolahraga atau bekerja keras di bawah sinar matahari dapat membuat tubuh lebih cepat mengeluarkan cairan melalui keringat. Hal ini dapat menyebabkan cepatnya terjadinya dehidrasi dan rasa haus.

3. Konsumsi makanan dan minuman yang kurang tepat saat berbuka puasa - Saat berbuka puasa, seseorang mungkin merasa sangat lapar dan haus sehingga ingin segera makan dan minum banyak. Namun, mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu banyak atau kurang tepat dapat membuat tubuh lebih cepat mengeluarkan cairan, sehingga menyebabkan cepatnya terjadinya dehidrasi dan rasa haus.

4. Kondisi cuaca yang panas dan kering - Saat berpuasa pada bulan Ramadhan, kondisi cuaca di beberapa wilayah di Indonesia dapat sangat panas dan kering, terutama di daerah tropis. Hal ini dapat membuat tubuh lebih cepat mengeluarkan cairan melalui keringat dan napas, sehingga menyebabkan rasa haus.

Untuk menghindari rasa haus saat berpuasa, disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi saat berbuka puasa, serta memperbanyak asupan air putih saat sahur.

BACA JUGA:Wow Pramusaji Karen's Diner Disulap jadi Kalem Selama Puasa, Unggahannya Panen Komentar

Selain itu, hindari melakukan aktivitas fisik yang berat di bawah sinar matahari saat menjalankan puasa.

Jangan lupa untuk juga menghindari konsumsi makanan atau minuman yang terlalu asin atau terlalu manis, karena hal ini dapat membuat tubuh lebih cepat kehilangan cairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: