Antisipasi Antrean Pengunjung, Kebun Binatang Ragunan Buka Pembelian Tiket Online

 Antisipasi Antrean Pengunjung, Kebun Binatang Ragunan Buka Pembelian Tiket Online

Antisipasi Antrean Pengunjung, Kebun Binatang Ragunan Buka Pembelian Tiket Online-dok Ragunan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Antisipasi adanya antrean panjang dan pengunjung yang membludak, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menghadirkan sistem pembelian tiket secara online, menjelang dari raya Idul Fitri 2023, Senin 17 April. 

Staf Bagian Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan sistem online tiket juga akan mempermudah kinerja para pekerja kebun binatang dan juga pengunjung yang tidak ingin berdesakan antrean tiket. 

BACA JUGA:Kebun Binatang Ragunan Kasih Kejutan di Libur Lebaran, Hadirkan Satwa Komodo Untuk Menghibur Pengunjung

"Tahun ini kebetulan ada terobosan baru, kami bekerja sama dengan Bank DKI dan terbentuklah sebuah aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk memesan tiket secara online dan tak perlu antre," ujar Bambang dalam keterangannya kepada awak media, Senin 17 April 2023. 

Bambang berharap dengan adanya sistem pembelian tiket secara online dapat menghindari dari panjangnya antrean masuk Ragunan yang kerap terjadi tiap tahunnya di libur Lebaran. 

BACA JUGA:Polisi Temukan 2 Mobil Curian di Kasus Wanita Pemilik Hotel OYO di Kebon Jeruk yang Dibunuh

"Aplikasinya bisa diunduh di Play Store dan sejenisnya. Namanya aplikasinya Taman Margasatwa Ragunan. Harganya juga sama saja layaknya pembelian langsung di loket. Jadi boleh dibilang seperti membeli tiket fast track, karena masuk duluan ketimbang yang beli langsung,” jelasnya. 

Namun hingga saat ini Bambang mengatakan aplikasi tersebut masih belum di resmikan dan di luncurkan, lantaran masih melakukan perbaikan terus terhadap aplikasi tersebut. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film dan Serial Keluarga Terbaru Netflix yang Tayang April 2023, Cocok Temani Lebaran!

"Sebenarnya sudah berjalan, tapi memang belum resmi kami luncurkan. Jadi momen Lebaran nanti adalah momen yang cocok untuk kami bertransformasi ke digital sekaligus melakukan trial and error," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: