Kapolri Berangkatkan 434 Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023

Kapolri Berangkatkan 434 Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023

'Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023, membawa sebanyak 23 ribu pemudik,-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Program Mudik gratis yang dilakukan oleh Polri, menghadirkan 434 Bus yang akan mengantar para pemudik ke berbagai provinsi yang ada di Indonesia dengan berangkat dari halaman Monas, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menhdiri langsung dalam pelepasan 434 bus yang mengangkut masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dalam program 'Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023'.

BACA JUGA:Usai Lempar Petasan, Kelompok Anak di Senen Kabur

Dalam program ini Kapolri berharap program tersebut dapat mengurangi beban jalan tol dan arteri.

"Mudik Gratis Polri Presisi, di mana kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya kita sesuai arahan Pak Menhub untuk bagaimana, kita mengurangi beban kapasitas dari jalan tol dan arteri dengan mengadakan program mudik gratis ini," ujar Kapolri Sigit dalam keterangannya kepada awak media di Silangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2023.

Kapolri mengatakan 434 bus yang disediakan tersebut dapat membawa sebanyak 23 ribu pemudik, dengan tujuan ke empat provinsi dan 14 kabupaten.

BACA JUGA:Kesaksian Anggota TNI Selamat Dari Penyerbuan OPM Papua, Mereka Ajak Ibu-ibu dan Anak-anak Serang TNI

"Ada 23 ribu pemudik yang akan kita berangkatkan ke tujuan mudik masing-masing di 4 provinsi dan 14 kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, kemudian DIY dan 434 bus yang digunakan untuk mengantar," jelasnya.

Kapolri berkomitmen dari tahun ke tahun, Polri akan terus mengadakan program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Sehingga kemudian jumlah kendaraan pribadi, baik roda dua dan empat yang akan digunakan di jalan bisa dikurangi dan bisa kita alihkan dengan program mudik bersama," tambahnya.

Kapolri juga memastikan keselamatan pemudik yang ikut dalam program mudik gratis yang dihadirkan Polri ini.

BACA JUGA: Cara Agar Tanaman Tetap Hidup Saat Ditinggal Mudik, Ikuti 5 Tips Jitu Ini

Pengawalan pun dilakukan Polri terharap bus mudik gratis hingga sampai ke tempat tujuan.

"tentunya juga program ini dalam perjalanannya dikawal personel. Sehingga dari sisi keselamatan, keamanan dan kenyamanan tentu kita harapkan lebih baik," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: