Pesan Kapolda Metro ke Pemudik: Kalau Memang Sudah Capek, Istirahat Lah

Pesan Kapolda Metro ke Pemudik: Kalau Memang Sudah Capek, Istirahat Lah

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tidak memaksakan diri apabila sudah merasa lelah atau mengantuk.

Karyoto ingin para pemudik segera beristirahat dan tidak memaksakan diri berkendara untuk tetap berkendara apabila sudah merasa lelah.

“Himbauan kami selalu kepada pemudik mungkin saat ini antusiasnya untuk menemui sanak keluarga yang pertama mesti hati-hati,” kata Karyoto pada Rabu, 19 April 2023.

BACA JUGA:Allahuakbar! Ini Wujud Gerhana Matahari Hibrida di Jakarta yang Tengah Berlangsung, Semat Tertutup Awan

“Kalau memang sudah capek istirahat lah dan jangan memaksakan,” tuturnya menambahkan.

Karyoto menyebut ada pemudik yang menargetkan untuk ccepat sampai di kampung halamannya, maka dari itu meminum kopi demi meredam rasa ngantuk.

Ia mengimbau ada baiknya pemudik bisa beristirahat untuk meredam penat karena sangat berbahaya jika tetap memaksakan untuk jalan.

“Kalau batas manusia capek, apapun alasannya pasti sangat berbahaya ketika orang ini mengendarai apalagi kecepatannya di atas kecepatan 60, 80, atau 90. Sangat berbahaya,” tuturnya.

BACA JUGA:Info Arus Mudik: Sebanyak Lebih dari 700 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek H-4 Lebaran

Apalagi, kata Karyoto, saat ini sudah ada banyak posko-posko mudik yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat.

“Faktor keamanan lebih penting, keselamatan lebih penting. Jangan karena nafsu ingin cepat sampai memaksakan diri 3 detik atau 4 detik kita lalai dalam kecepatan tertentu itu sangat berbahaya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: