Beda Polda Metro, Heru Budi Justru Perbolehkan Warga Konvoi Malam Takbiran

Beda Polda Metro, Heru Budi Justru Perbolehkan Warga Konvoi Malam Takbiran

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mempersilakan masyarakat yang ingin menggelar konvoi pada malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Namun, Heru memberikan syarat yaitu agar warga tetap menjaga kesehatan dan keamanan saat berkendara. Ia juga mengimbau warga yang konvoi agar tidak lupa menggunakan helm.

"Ya asal hati-hati (boleh konvoi). Asal jaga keamanan, jaga kesehatan. (Imbauannya) ya jaga keselamatan saja, yang akan, pakai helm, jaga kesehatan, jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," kata Heru Budi kepada wartawan, Kamis, 20 April 2023.

BACA JUGA:Pesan Kapolda Metro ke Pemudik: Kalau Memang Sudah Capek, Istirahat Lah

Pernyataan Heru ini justru bertolak belakang dengan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman yang melarang konvoi atau arak-arakan kendaraan bermotor pada malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Arak-arakan pada saat malam takbiran, apalagi yang menggunakan mobil atau motor kita tidak bolehkan,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Selasa, 18 April kemarin di Monas.

Latif mengimbau masyarakat yang ingin takbiran untuk melakukannya di tempat-tempat ibadah.

BACA JUGA:Eks Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin Ungkit Sidang Isbat: Hanya Menghabiskan Anggaran Negara

 "Silakan untuk mereka bertakbir di tempat yang disediakan masing-masing, di masjid misalnya. Kalau mereka berjalan kaki di kampungnya ya itu disarankan, tapi kalau menggunakan sepeda motor itu tidak boleh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: