Erick Thohir Adakan Pertemuan Eksklusif dengan Shin Tae-yong untuk Bahas Ini

Erick Thohir Adakan Pertemuan Eksklusif dengan Shin Tae-yong untuk Bahas Ini

Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir

JAKARTA, DISWAY.ID- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah melakukan pertemuan dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk membahas agenda penting ke depan, Rabu 19 April 2023 malam.

Sekedar Informasi, pertemuan keduanya diunggah di akun Instagram resmi Erick Thohir, terlihat keduanya saling berjabat tangan.

Menteri BUMN itu mengatakan sedang melakukan diskusi kepada pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong untuk membahas beberapa hal penting untuk timnas Indonesia.

BACA JUGA:Minta Timnas Tak Puasa, Shin Tae Yong Akan Temui Pemuka Agama

"Malam ini saya berdiskusi dengan coach Shin Tae-yong membahas beberapa hal tentang sepak bola nasional,” ujar Erick Thohir melalui pesan tertulis di Instagram resmi miliknya dikutip Disway.Id, Kamis 20 April 2023.

Ia mengungkapkan salah satu yang menjadi pembahasan dengan Shin Tae-yong adalah terkait persiapan timnas Indonesia pada perhelatan kejuaraan internasional dan agenda uji coba resmi.

BACA JUGA:Erick Thohir Segera Transfer Bonus Rp 2 Miliar Kepada PSM Makassar Habis Lebaran: Keuangan Liga dan PSSI Harus Terbuka

Menurutnya timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia, FIFA Matchday serta kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadwal padat akan dilewati oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Diketahui, Shin Tae-yong juga diproyeksikan menjadi pelatih timnas Indonesia U-20, namun batal karena Piala Dunia U-20 2023 resmi batal terselenggara di Indonesia.

Shin Tae-yong akan diproyeksikan memimpin timnas Indonesia pada turnamen Piala Asia 2023. Qatar menjadi tuan rumah terpilih Piala Asia 2023 yang rencananya bakal digelar bulan Januari 2024.

Menariknya, Shin Tae-yong kontraknya akan habis akhir bulan Desember tahun ini, sedangkan Piala Asia 2023 akan digelar awal tahun depan. Apakah dirinya akan diperpanjang kontrak?

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Proposal Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA: Terlalu Dini

Sedangkan agenda terdekat pada FIFA Matchday 2023 akan terselenggara pada bulan Juni mendatang. Timnas Indonesia sudah dipastikan bakal menghadapi Palestina.

PSSI juga telah menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola Argentina untuk bersedia atau tidak melakukan uji coba pada FIFA Matchday melawan Indonesia. Tapi keputusan resmi mengenai uji coba kontra Argentina belum rilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: