Erick Thohir Ungkap Proposal Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA: Terlalu Dini

Erick Thohir Ungkap Proposal Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA: Terlalu Dini

Pertemuan ketua PSSI, Erick Thohir dengan FIFA-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah melakukan pertemuan dengan Gianni InfantinoErick Thohir ungkap proposal tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengatakan jika Indonesia belum mengajukan proposal kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

Diketahui, FIFA sebelumnya telah resmi mencabut status Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-20 2023 karena ada intervensi dari kepala daerah yang menolak kehadiran timnas Israel.

Kepala daerah yang menolak keras kehadiran timnas Israel salah satunya datang dari Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Gempa Bumi Dini Hari Tadi Guncang Sabang Aceh, Berkekuatan: M 4,7

BACA JUGA:Ini Jadwal Imsakiyah, Adzan Sholat, dan Buka Puasa se-Jabodetabek Hari Ini Selasa 11 April 2023

Penolakan tersebut didasari karena Indonesia tidak memiliki hubungan Diplomatik dengan Israel dan terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Sebelumnya, wacana Indonesia menjadi tuan rumah pada perhelatan Piala Dunia U-17 semakin kuat setelah Peru dicoret oleh FIFA karena tidak siap untuk menggelar turnamen tersebut. 

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah memerintahkan Erick Thohir untuk melobi FIFA agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi berat.

Dengan wacana yang sudah berkembang luas di masyarakat terkait Indonesia melobi FIFA untuk bisa menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Gempa Bumi Dini Hari Tadi Guncang Sabang Aceh, Berkekuatan: M 4,7

BACA JUGA:Kunci Pintu

Namun hal tersebut dibantah oleh Erick Thohir, menurutnya PSSI belum mengajukan proposal apapun kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 bahwa asumsi tersebut tidak benar.

"Saya bertemu langsung dengan ketua FIFA, lalu ada asumsi bahwa setelah Piala Dunia U-20 dicabut ada lagi Piala Dunia U-17,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: