Jokowi Tinjau Kesiapan Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah ASEAN Summit

Jokowi Tinjau Kesiapan Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah ASEAN Summit

Presiden Jokowi meninjau wisata Gua Batu Cermin di Labuan Bajo-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo meninjau kesiapan para pelaku UMKM dan lokasi wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menjelang KTT ASEAN ke-42 yang akan diselenggarakan 9 hingga 11 Mei 2023.

Kepala Negara tiba di Bandara Komodo sejak Idul Fitri H+1 atau Sabtu 22 April 2022 dan langsung meninjau sarana dan prasarana di sana.

BACA JUGA:Wejangan Rian Mahendra ke Pramugari PO Kencana Minta Maksimalkan Pelayanan Penumpang: Ingat Fungsi Kalian!

Presiden juga sempat meninjau beberapa lokasi yang perlu dipercantik untuk menyambut para tamu dari negara-negara ASEAN dalam perjalanan dari bandara menuju hotel tempat bermalam.

Presiden yang melakukan kunjungan kerja didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi kemudian menyambangi beberapa lokasi wisata pada hari kedua di Labuan Bajo, Minggu 23 April 2023.

BACA JUGA:Begini Jawaban Taqabbalallahu Minna Waminkum di Hari Lebaran

"Sehingga Presiden merasa perlu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada, agar dapat mempromosikan keindahan Labuan Bajo secara langsung dan detail," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan resmi, Minggu 23 April 2023.

Pada Minggu pagi, sekira pukul 11.00 WITA, Presiden mengajak keluarganya mengunjungi Gua Batu Cermin. Tampak kedua cucu Presiden, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, beserta Gibran Rakabuming Raka serta istri Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep serta istri Erina Gudono.

BACA JUGA:Catat 4 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Buruan Dicoba

Di lokasi wisata, Presiden bersama keluarga berjalan kaki berkeliling meninjau area terbuka di sekitar Gua Batu Cermin serta menapaki anak tangga menuju lokasi gua.

Presiden sempat berhenti sejenak di anak tangga bersama Ethes dan Lembah sembari menikmati pemandangan dan berbincang sejenak. 

"Sudah ya, sudah lihat gua semuanya," kata Presiden kepada kedua cucunya.

BACA JUGA:Ini 4 Tips Mudik bagi Ibu Menyusui, Bunda Simak Baik-baik

Dari Gua Batu Cermin, Presiden dan keluarga kemudian berjalan kaki mengunjungi Batu Payung yang dilakukan atas permintaan Ethes. "Ayo, Ethes minta ke Batu Payung," ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: