Kakorlantas Ingatkan Masyarakat saat Arus Balik, Pastikan Saldo E-toll Cukup

Kakorlantas Ingatkan Masyarakat saat Arus Balik, Pastikan Saldo E-toll Cukup

Irjen Pol Firman Shantyabudi selaku Kepala Korlantas Polri, usulan pajak progresif kendaraan dihapuskan karena juga tidak memiliki dampak terhadap pemasukan negara. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Para pemudik yang sedang melakukan arus balik menuju Jakarta diperingatkan untuk memastikan saldo kartu uang elektroniknya cukup.

Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengatakan hal tersebut saat sampingi Menhub Budi Karya Sumadi ketika meninjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali serta mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat. Kamis 27 April 2023. 

Diungkapkannya, pemudik dapat mempertahankan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan petugas dan masyarakat yang ada di jalan.

BACA JUGA: Jasa Marga Catat 171 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Selama 2 Hari Arus Balik Mudik Lebaran 2023
"Tetap kehati-hatian nomor satu, semoga selamat sampai tujuan. Tidak lupa saya juga mengingatkan masyarakat jangan lupa isi saldo etoll," katanya kepada awak media.

Selain itu, arus balik kali ini disebut masih dalam situasi yang cukup lancar berdasarkan pantauannya.

"Alhamdulillah sampai hari ini kita bisa melihat bahwa pergerakan kendaraan yang menuju Jakarta boleh kita katakan sebagai suatu kelancaran yang kita harapkan," ucapnya.

BACA JUGA:Kapolri: Berkat Kebijakan Pemerintah, Penurunan Volume Arus Balik Capai 13 Persen

Diucapkannya, kelancaran yang diharapkan ini harus diimbangi dengan tetap waspada, tidak terburu-buru ingin sampai.

"Karena kebetulan akhir dari waktu libur kita ini di weekend. Weekend itu identik dengan kepadatan yang sering kita alami. Oleh karena itu ada dua hari ini dapat dimanfaatkan untuk hari terakhir tidak berkumpul di satu titik," tuturnya.

Diprediksi masih ada pergerakan-pergerakan setelah sampai di Jakarta, dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi.

"Oleh karena itu kita akan terus mempertahankan sistem ini sementara, karena kita lihat efektif bisa mengantar masyarakat untuk waktu yang tidak terlalu lama di jalan, dan masih dalam keadaan bugar, harapan kita begitu." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: