Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Baik, Polri Turunkan 2611 Personel

Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Baik, Polri Turunkan 2611 Personel

Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Baik, Polri Turunkan 2611 Personel-NTMC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polri akan mengerahkan 2.611 personel untuk pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

“Saat ini pengamanan yang akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup dengan melibatkan lebih dari 2.611 personel,” ujar Asisten Operasional Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam keterangannya, Jumat 28 April 2023.

BACA JUGA:AKBP Achruddin Terseret Mafia BBM Ilegal, Anggota DPR RI Singgung Kapolri: 'Masih Ada Gudang Penimbunan Lain'

Agung juga menjelaskan supervisi kesiapan akomodasi pengamanan KTT ASEAN, kesiapan metoda, sistem, personel, dan teknologi pendukung sudah dilakukan sesuai dengan yang direncanakan.

Selain personel, lanjut Agung, Polri juga menyiapkan 40 mobil pengawal listrik dan 60 motor patwal listrik telah tiba di Labuan Bajo. 

BACA JUGA:Sambut Arus Balik, PT Transjakarta Tambah 6 Rute di Terminal Pulo Gebang

Kemudian, pada 2 Mei 2023 seluruh personel dan kendaraan pengawalan akan dilakukan latihan dan uji coba.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja ke kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:Adzan dan Shaf Salat Jumat di Ponpes Al-Zaytun Makin Nyeleneh, Netizen: The Real Pemuda Tersesatq

Adapun kedatangan Wakapolri mengecek kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan KTT ASEAN yang akan digelar 9-11 Mei 2023.

“Kunjungan Wakapolri ke Labuan Bajo yaitu mengecek seluruh pengamanan di Labuan Bajo jelang pelaksanaan KTT ASEAN,” terang Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, Kamis 27 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: