Melayat ke Rumah Duka Dian David Jacobs, Menpora Dito Ariotedjo : Minta Kapolda Untuk Usut Tuntas

Melayat ke Rumah Duka Dian David Jacobs, Menpora Dito Ariotedjo : Minta Kapolda Untuk Usut Tuntas

Menpora Dito Ariotedjo -Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID- Menpora RI, Dito Ariotedjo melayat ke Rumah Duka mendiang atlet para-tenis meja kebanggaan Indonesia, David Jacobs di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat, 28 April 2023 malam.

Berdasarkan laporan yang dilihat Disway.Id dari situs resmi Kemenpora. Dito Ariotedjo bersama jajarannya tiba di lokasi sekitar pukul 21.40 WIB langsung disambut keluarga almarhum David Jacobs. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora RI Dito Ariotedjo mewakili keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:Awal Mula Atlet Paratenis Meja Dian David Jacobs Ditemukan Tak Bernyawa di Rel Gambir - Juanda

Sekedar informasi, atlet para-tenis meja Indonesia David Jacobs ditemukan tidak sadarkan diri di jalur kereta antara Gambir-Juanda KM 4+700, Kamis, 27 April 2023.

Setelah ditemukan oleh petugas, David dievakuasi ke stasiun Juanda dan diberi penanganan medis.

Kemudian untuk penanganan lebih lanjut, ia dibawa ke Rumah Sakit Husada pukul 22.14 WIB. David dinyatakan tutup usia pada Jumat sekitar pukul 03.30 WIB.

BACA JUGA:Legenda Tenis Meja David Jacobs Meninggal Dunia, Ini Deretan Prestasinya yang Mengharumkan Indonesia

"Saya di sini mewakili keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga dan juga insan pecinta olahraga Indonesia, dengan hati yang sedih menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga bapak David Jacobs yang ditinggal," ujar Dito Ariotedjo dilansir di laman resmi Kemenpora dikutip Disway.Id, Sabtu 29 April 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menyebutkan bahwa David Jacobs merupakan pahlawan olahraga Indonesia. 

BACA JUGA:Atlet Paragames Indonesia Tergeletak di Pinggir Rel, David Jacobs Ditemukan Sudah Tidak Sadarkan Diri

Sebab, ia meninggal dunia sesaat setelah mengurus visa untuk mengikuti kejuaraan dunia para tenis meja untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dan merah putih.

"David Jacobs merupakan pahlawan untuk olahraga Indonesia. Karena beliau meninggalkan kita semua saat setelah beliau mengurus visa dimana untuk mengharumkan nama bangsa dan merah putih," ucap Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo menegaskan bahwa pihaknya telah meminta kepada Kapolda Metro Jaya untuk mengusut tuntas penyebab meninggalnya David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: