Drawing Piala Dunia FIBA 2023: Kanada hingga Prancis Bakal Main di Indonesia Arena

Drawing Piala Dunia FIBA 2023: Kanada hingga Prancis Bakal Main di Indonesia Arena

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) berkendara di antara guard Phoenix Suns Devin Booker, kiri, guard Terrence Ross (8), forward TJ Warren (21) dan center Bismack Biyombo, kanan, selama paruh pertama pertandingan bola basket NBA Selasa, Mar-(Foto AP/Rick Scuteri)-https://www.wearegreenbay.com/sports/bucks/bucks-clinch-playoff-spot-top-suns-116-104-for-50th-win/amp/

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengundian grup (Drawing) Piala Dunia FIBA 2023 telah selesai dilaksanakan di Filipina pada Sabtu 29 April 2023 malam WIB. 

Dari hasil undian itu, dua tim kuat asal Eropa, Spanyol dan Prancis, akan bermain di Indonesia Arena, Jakarta.

Ada tiga negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA kali ini, yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia. 

Adapun Kompetisi terbagi dalam 8 grup (A-H) yang berisi 4 negara. Laga Grup A-D akan dihelat di Filipina, pertandingan Grup E-F di Jepang, dan partai Grup G-H di Indonesia.

BACA JUGA:Jadwal Final Anthony Ginting di Badminton Asia Championships 2023, Live TVRI

Grup G Piala Dunia FIBA 2023 diisi oleh Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil. Adapun Grup H dihuni Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Kanada mempunyai banyak pemain yang berkancah di NBA antara lain Shai Gilgeous-Alexander, RJ Barrett, Jamal Murray, Andrew Wiggins, Kelly Olynyk, Nick Alexander-Walker, Cory Joseph, Dwight Powell, Oshae Brissett, Dillon Brooks, Khem Birch, Lugentz Dort, Shaedon Sharpe, Bennedict Mathurin, Andrew Nembhard, dan Caleb Houstan.

Selain Kanada, Prancis juga memiliki sejumlah pemain yang berkiprah di NBA seperti Evan Fournier, Nicolas Batum, Rudy Gobert, Theo Maledon, Frank Ntilikina, dan Joel Embiid. Calon draft pick pertama NBA 2023/2024, Victor Wembanyama, juga berasal dari tim berjulukan Les Bleus itu.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan Cair Juni 2023, Simak Komponen dan Besarannya Sesuai Golongan

Beberapa pemain NBA kemungkinan juga bakal membela Spanyol di Piala Dunia FIBA 2023 di antaranya Ricky Rubio, Willy Hernangomez, Juancho Hernangomez, Usman Garuba, dan Santi Aldama.

Digelar di Indonesia Arena

Piala Dunia FIBA 2023 bakal digelar pada 25 Agustus-10 September 2023. Indonesia akan menyelenggarakan turnamen prestisius bola basket dunia itu di Indonesia Arena, Jakarta.

"Kita akan menjadi tuan rumah pertandingan tim-tim dengan bintang-bintang kelas dunia," kata Ketua Panitia Pelaksana (LOC) FIBA Basketball World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono.

"Ini kesempatan bagi kita untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap sebagai tuan rumah memanggungkan pertandingan-pertandingan besar nanti," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: