Riko Simanjuntak Ungkap Peran Orang Tua dan Dua Pemain Senior Ini Berpengaruh Pada Penampilannya

Riko Simanjuntak Ungkap Peran Orang Tua dan Dua Pemain Senior Ini Berpengaruh Pada Penampilannya

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Riko Simanjuntak menjadi salah satu pemain kunci Thomas Doll dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Dibalik kesuksesan Riko selalu tampil maksimal untuk Persija Jakarta, ternyata ada motivasi dan doa yang selalu diberikan oleh orang tuanya, maupun motivasi yang diberikan oleh Andritany Ardhiyasa dan Maman Abdurahman.

Pemain yang berkarakter lincah dan cepat itu selalu memberikan penampilan terbaiknya setiap laga yang dijalani oleh Persija Jakarta. Oleh sebab itu, Thomas Doll selalu memberikan kepercayaan kepada Riko.

BACA JUGA:Link Nonton Anime One Piece Sub Indo Episode 1060, Cek Jadwal Tayangnya

Diketahui, Dalam 30 kali penampilannya Riko berhasil mencetak lima gol. Koleksi golnya itu membuatnya menjadi pemain lokal tersubur di Persija.

Pemain tersibuk di Persija itu mengatakan Kolaborasi yang telah dilakukan rekan satu timnya telah membawa klub berjuluk macan Kemayoran itu tampil lebih baik.

Menurutnya Kerja keras yang telah dilakukan oleh rekan satu timnya di Persija membuahkan hasil, karena taktikal yang Thomas Doll inginkan sudah diterapkan dengan baik selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, meskipun masih ada kekurangan yang perlu dievaluasi oleh para pemain.

“Tentu bukan karena saya saja, semua itu bisa terjadi karena kolaborasi dari teman-teman. Kami semua mencoba bagaimana mengembangkan diri agar bisa menjalankan semua arahan taktikal yang diinginkan pelatih,” ujar Riko dilansir di laman resmi klub, Senin 1 Mei 2023.

BACA JUGA:Spesifikasi Redmi Note 12 dan Harga Terbaru Mei 2023

Pemain bernomor punggung 25 tersebut mengungkapkan pelatih asal Jerman itu ingin semua pemainnya tampil dengan semangat juang yang tinggi agar tim selalu diberikan kemenangan.

Riko menyebut tugasnya sebagai pemain senior adalah membimbing pemain muda agar bisa tampil lebih percaya diri dan maksimal di lapangan.

“Kita semua tahu bagaimana determinasi pelatih (Thomas Doll) untuk mengangkat tim ini menjadi lebih baik. Sebagai pemain senior, sudah menjadi tugas saya untuk membimbing pemain yang lebih muda agar bisa ikut dalam perkembangan tim,” ujar Riko.

Pemain kelahiran Pematang Siantar 30 tahun yang lalu itu pun turut menyumbang sembilan umpan. Dengan jumlah tersebut, Riko menjadi pemain paling banyak memberikan umpan yang berbuah menjadi gol untuk tim.

BACA JUGA:Thomas Doll Puji Ilham Rio Fahmi Terbaik di Liga 1 2022/2023: Akan Menjadi Pemain Hebat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: