Riko Simanjuntak Ungkap Peran Orang Tua dan Dua Pemain Senior Ini Berpengaruh Pada Penampilannya

Riko Simanjuntak Ungkap Peran Orang Tua dan Dua Pemain Senior Ini Berpengaruh Pada Penampilannya

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

Pemain timnas Indonesia itu menyebut memberikan umpan kepada Pemain lain bukan pekerjaan yang baru, tapi sudah beberapa musim terakhir dia lakukan bersama macan Kemayoran. Ia berharap kedepannya bisa lebih berkontribusi untuk Persija Jakarta

“Hal itu bukan pekerjaan yang baru buat saya. Saya harap di musim mendatang bisa tetap melakukan tugas itu (assist) dan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk Persija,” kata Riko.

Mantan pemain Semen Padang FC itu menegaskan meskipun usianya sudah menyentuh 30 tahun. Ia akan terus tampil lebih maksimal untuk tim kebanggaan warga Jakarta itu.  

“Saya selalu menantang diri saya sendiri setiap harinya. Dengan memasuki umur 30 tahun ini berarti saya pun memiliki pengalaman yang bisa ditampilkan di lapangan. Selagi dua kaki ini bisa bergerak maka akan memberikan yang terbaik untuk Persija,” kata Riko.

Terungkap dibalik penampilan yang cukup konsisten disepanjang musim Liga 1 2022-2023 untuk Persija Jakarta, ternyata ada peran orang tua yang selalu memberikan motivasi dan mendoakan agar selalu tampil dengan baik.

BACA JUGA:Iwan Bule Dikabarkan Maju Cagub Jabar, Prabowo Subianto: Pantas Enggak?

“Keluarga saya, terutama orang tua, mereka selalu ada saat performa saya sedang tidak bagus. Mereka selalu memberikan motivasi, mendoakan, dan memberikan keyakinan untuk saya. Itu semua menjadi sumber tenaga yang tak ternilai,” ucap Riko.

Ia menambahkan, kiper sekaligus kapten Andritany Ardhiyasa dan bek tengah Maman Abdurahman menjadi teman curhat nya selama di Persija jika sedang mengalami penurunan performa. 

Menurutnya dua pemain senior itu sangat berpengaruh untuk mengangkat performanya agar tampil lebih optimal lagi.

“Semua pemain tentunya saling mendukung. Tapi kalau ingin bicara spesifik, kapten (Andritany) dan Maman mungkin yang paling banyak membantu. Pada saat saya underperform mereka kasih motivasi dan membantu agar saya  bisa kembali ke top-perform,” ujar Riko Simanjuntak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: