Kata Mario Aji Usai Gagal Ulangi Kesuksesan Raih Poin Penting di Jerez

Kata Mario Aji Usai Gagal Ulangi Kesuksesan Raih Poin Penting di Jerez

Mario Aji mengaku minta maaf usai gagal meraih poin penting di Jerez.-Foto/Instagram/Mario Aji-

"Akhir pekan ini saya sudah selangkah lebih maju. Saya senang dengan kemajuan saya secara umum. Kecuali untuk Q1, di mana saya kesulitan, latihan lainnya positif. Saya tahu saya perlu belajar bagaimana mengelola pertarungan dalam grup,” ujar pebalap asal Jepang.

“Saya mencoba meningkatkan putaran pertama dalam balapan untuk mengejar grup. Saya sudah bersama mereka sampai dua lap terakhir, ketika ban saya turun drastis. Kecepatan saya jauh lebih baik dari yang saya harapkan. Saya senang tentang itu, dan fakta saya menyalip di rem, saya tidak bisa melakukannya sebelumnya,” kata dia.

Taiyo Furusato sendiri masih mendekam di urutan ke-27 dalam klasmen sementara tanpa perolehan satu poin pun.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama masih tetap percaya pada kualitas Mario Aji.

BACA JUGA:Marco Bezzecchi dan Tiga Pembalap Terlibat Kecelakaan, Sprint Race MotoGP Spanyol 2023 Red Flag

Pria asal Jepang itu mengaku yakin dengan kemampuan Mario Aji untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di seri-seri berikutnya.

“Tentang Mario, kami berharap melihatnya bersama Taiyo atau bahkan lebih baik. Tapi dia tidak bisa menunjukkan potensinya,” kata Hiroshi dalam keterangan resmi.

Lanjut Hiroshi Aoyama, kami semua harus berkembang, tim dan pembalap, tapi kami percaya padanya.

“Kami tahu dia bisa melakukan jauh lebih baik dari ini. Kami akan terus mendukungnya dan terus bekerja untuk balapan berikutnya,” tambah dia.

Sebelumnya Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji mendapatkan hasil balapan terbaiknya selama berkiprah di kelas Moto3 dengan finis P12 di Austin, Texas, Minggu 16 April 2023, sekaligus mengemas poin pertamanya pada musim ini.

Mario tiba di sirkuit Amerika Serikat itu dengan ekspektasi tinggi untuk mengonfirmasi progres dua balapan sebelumnya yang ia jalani pada awal musim.

Menyusul hasil kualifikasi yang buruk, Mario mengawali balapan dari P25 dan lolos dari insiden di Tikungan 2 di mana sejumlah pebalap terjatuh pada lap pembuka.

Pebalap yang menjalani tahun keduanya secara penuh berseragam Honda Team Asia itu menyelesaikan balapan sepanjang 14 putaran tersebut dengan memperbaiki tujuh posisi demi membawa pulang empat poin setelah finis.

"Salah satu balapan terbaik dalam karier saya," kata Mario.

"Kami menunggu hingga balapan, tidak memikirkan hasilnya, hanya konsentrasi bertahan di dalam rombongan, bertarung hingga akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: