Cara Menuju Labuan Bajo Melalui Udara, Darat, Laut dan Transportasi untuk Berkeliling di Labuan Bajo

Cara Menuju Labuan Bajo Melalui Udara, Darat, Laut dan Transportasi untuk Berkeliling di Labuan Bajo

Wisata Live On Board menggunakan Kapal Pinisi menikmati keindahan bawah laut. wisata ini juga bisa mengantarkan ke Pantai Pink yang populer dan beberapa wisata pantai indah di Labuan Bajo. -Pesona Indonesia-

 Rute perjalanannya dimulai dari Flores, Bajawa, Ruteng, Nancar, Mboera, hingga sampai di Labuan Bajo

Alternatif lainnya adalah dari Flores, ke Riung, Wera, Ruteng, Nancar, dan Mboera sebelum berakhir di Labuan Bajo. Perjalanan darat ini bisa memakan waktu hingga 12 jam. 

Jika ingin alternatif lain, dapat menggunakan bus dari Bali menuju ke Mataram, Lombok. 

Dari sana, Sobat Pesona akan melanjutkan perjalanan menuju Bima di Sumbawa dan kemudian akan diteruskan melalui perjalanan menuju ke Sape. Saat tiba di Sape, Sobat Pesona dapat menaiki kapal feri menuju Labuan Bajo.

3.  Jalur Laut

Tertarik menikmati perjalanan dengan transportasi laut ke Labuan Bajo? bisa menaiki kapal Leuser dari PELNI yang berlayar dari Makassar, Sulawesi Selatan atau kapal PELNI KM Binaiya yang berangkat dari Denpasar (Benoa) ke Labuan Bajo. Sobat Pesona dapat menemukannya jadwal rincian kapal selengkapnya di www.pelni.co.id.

Dan setelah tiba di Labuan Bajo, bisa berkeliling menikmati destinasi wisata setempat dengan beberapa transportasi berikut ini sebagaimana mengutip Traveloka.com;

Transportasi di Labuan Bajo

Labuan Bajo memiliki bandara dengan beberapa penerbangan domestik setiap harinya serta pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Pulau Komodo dan pulau-pulau kecil lainnya. 

Untuk berkeliling kawasan Labuan Bajo, ada beberapa opsi transportasi seperti ojek, sewa motor, dan sewa mobil.

1. Ojek

Kelebihan: Moda transportasi yang satu ini merupakan pilihan tepat untuk para solo traveler.

Selain ramah kantong, naik ojek yang dikendarai warga lokal juga dapat menjadi cara jitu jalan-jalan di Labuan Bajo tanpa takut tersesat.

Terdapat dua jenis ojek di Labuan Bajo, yaitu ojek konvensional dan ojek online atau ojol. Satu hal yang perlu diingat adalah jumlah ojek online di sini tidak sebanyak di kota-kota besar di Indonesia sehingga mungkin butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan driver.

Tarif: Pada umumnya, sopir ojek pangkalan akan memasang tarif mulai dari Rp10.000 — tergantung jarak — untuk tujuan antar ke mana saja di sekitar Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: