Cara Menuju Labuan Bajo Melalui Udara, Darat, Laut dan Transportasi untuk Berkeliling di Labuan Bajo

Cara Menuju Labuan Bajo Melalui Udara, Darat, Laut dan Transportasi untuk Berkeliling di Labuan Bajo

Wisata Live On Board menggunakan Kapal Pinisi menikmati keindahan bawah laut. wisata ini juga bisa mengantarkan ke Pantai Pink yang populer dan beberapa wisata pantai indah di Labuan Bajo. -Pesona Indonesia-

Namun, mungkin perlu melakukan tawar-menawar terlebih dahulu dengan sopir ojek. Jika lebih suka mengetahui tarif dari awal, bisa memakai aplikasi ojek online yang akan menampilkan satu harga tetap untuk tujuanmu.

Bisa membayar dengan uang tunai ataupun e-wallet untuk menggunakan jasa ojol.

Tips: Siapkan uang dalam pecahan kecil seperti Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk memudahkan pembayaran.

2. Sewa Motor

Cara menyewa motor: Dapat menemukan tempat rental motor dengan mudah di pusat Labuan Bajo, termasuk di sepanjang Jl. Soekarno-Hatta. Kamu juga bisa menanyakannya pada pengurus penginapan.

Biasanya mereka akan dengan senang hati menghubungkan dengan penyewaan motor setempat. Beberapa tempat akan meminta untuk meninggalkan kartu identitas sebagai jaminan yang akan dikembalikan setelah memulangkan motor mereka.

Kelebihan: Dengan motor sewaan, bisa menjelajahi Labuan Bajo sesuka hati. Menemukan pemandangan indah di tengah perjalanan? tinggal menepi, mengambil foto, lalu meneruskan perjalanan.

Motor juga merupakan pilihan tepat jika kamu berencana mengunjungi destinasi wisata Manggarai Barat seperti Gua Batu Cermin dan Gua Rangko yang terletak sekitar 4 – 14 km dari Bandara Komodo.

Tarif: Biaya sewa motor di Labuan Bajo bervariasi tergantung jenis motor dan durasi sewa. Untuk amannya, siapkan budget Rp 90.000 – Rp 150.000 per hari untuk rental motor. Tentunya bisa semakin hemat jika bepergian bersama rekan. 

BACA JUGA:Akhirnya! Nelayan di Labuan Bajo Akhirnya Terima Bantuan Tunai dari Pemerintah, Segini Nilainya

3. Sewa Mobil

Kelebihan: Bepergian ke Labuan Bajo, sayang kalau hanya mengunjungi Taman Nasional Komodo saja. Kabupaten Manggarai Barat tempat Labuan Bajo berada juga memiliki sejumlah daya tarik pariwisata yang tersebar di daratannya.

Dapat menyewa mobil untuk trekking di Air Terjun Cunca Wulang dan menyaksikan tari tradisional di Kampung Budaya Compang To’e Melo yang letaknya cukup jauh dari pusat kota. Selama perjalanan, bisa beristirahat dengan nyaman dalam mobil ber-AC.

Cara menyewa mobil: Pengunjung dapat memesan mobil dengan sopir di Traveloka dan memilih sendiri tipe mobil serta durasi sewa sesuai keinginan.

Butuh mobil yang muat 6 penumpang? Ada! Ingin sewa mobil selama 3 hari untuk mengeksplorasi Pulau Flores sampai puas? Bisa! Atur kebutuhan transportasi di Labuan Bajo sebelum kedatangan supaya tidak repot ketika waktu liburan tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: