MotoGP Spanyol: Aleix Rebut Posisi ke-5, Maverick Dihantui Masalah Teknis di Lap Akhir

MotoGP Spanyol: Aleix Rebut Posisi ke-5, Maverick Dihantui Masalah Teknis di Lap Akhir

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menyebut sirkuit Termas de Rio Hondo minim grip. Alhasil motornya belum maksimal dibanding tahun lalu.-Foto/MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekali lagi di Jerez de la Frontera, putaran balap keempat dari MotoGP, Aprilia tidak kurang dalam hal performa. 

Pada perputaran klasemen yang cepat Aleix telah meraih catatan waktu terbaik ketiga dan Maverick pada posisi kedelapan, sementara saat balapan mereka bertahan pada mayoritas lap. 

Hal inilah yang membuat para pembalap kesulitan menjadi agresif dan mengubah kecepatan mereka menjadi hasil perlombaan yang menentukan.

Balap hari ini, seperti yang terjadi pada hari Sabtu, mendapatkan bendera merah pada lap pertama, menganulir performa Aleix dan Maverick yang berada di grup balap depan. 

BACA JUGA:Marco Bezzecchi dan Tiga Pembalap Terlibat Kecelakaan, Sprint Race MotoGP Spanyol 2023 Red Flag

Pada awal kedua, Aleix kehilangan beberapa posisi namun tetap menjaga kontak dengan grup depan. Namun, dia tidak dapat memanfaatkan kecepatannya dan harus puas dengan posisi akhir kelima.

Balap hari ini, seperti yang terjadi pada hari Sabtu, mendapatkan bendera merah pada lap pertama, menganulir performa Aleix dan Maverick yang berada di grup balap depan. 

Pada awal kedua, Aleix kehilangan beberapa posisi namun tetap menjaga kontak dengan grup depan. Namun, dia tidak dapat memanfaatkan kecepatannya dan harus puas dengan posisi akhir kelima.

“Pada hal ini, sangat mudah untuk mengatakan bahwa RS-GP tidak dalam performa yang baik. Namun sebaliknya, saya sangat mencintai Aprilia dan saya pikir ini adalah yang tercepat, sangat cepat dibanding dengan beberapa motor lainnya, yang namun, meraih hasil balap yang lebih baik, dan performa kami di Hari Jumat dan hasil kualifikasi membuktikan hal ini. Realita sebenarnya adalah kami sangat kesuliatan jika kami tertinggal. Saya tidak tahu apakah ini dikarenakan oleh pengaturan performa aerodinamika, namun kami perlu melihat hal ini kembali. Sekali lagi hari ini, setelah kecelakaan yang melibatkan Zarco, saya memiliki lintasan yang terbuka di depan saya dan saya kembali menjadi cepat namun di lintasan balap, dapat merebut dan menjadi agresif lebih menentukan daripada sekedar performa. Kami butuh RS-GP untuk dapat bekerja dengan segala kondisi dan memperbaiki performa pada awal balap karena saya yakin bahwa di area lainnya, kami tidak berkekurangan.” ujar Aleix.

BACA JUGA:Kualifikasi MotoGP Jerez 2023: Aleix Espargaro Pole Position, Pabrikan Jepang di Luar 10 Besar

“Awal balap pertama sangatlah baik dan yang kedua tidak buruk, namun saya mendapati diri saya beradu dengan Alex Marquez dan kami kehilangan banyak waktu. Hal ini juga karena saya banyak menggunakan ban depan, sangat banyak sehingga saya tidak berada di posisi menyerang di akhir. Sebelum saya akhirnya berhenti saya menyadari beberapa masalah dan saya berupaya untuk tetap mengakhiri balap namun saya tidak bisa. Sangat mudah untuk menjadi marah namun kami perlu melihat sisi baiknya: RS-GP cepat, saya suka ini dan awal pertama saya melakukannya dengan baik, menyelesaikan satu dari masalah kami. Sekarang kami harus tetap bekerja, dimulai dengan balap percobaan besok.” ujar Maverick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads