Pemain Muda Persija Rio Fahmi Beberkan Mantan yang Bisa Angkat Performa, Ismed Sofyan dan Marco Motta Disebut

Pemain Muda Persija Rio Fahmi Beberkan Mantan yang Bisa Angkat Performa, Ismed Sofyan dan Marco Motta Disebut

Instagram Rio Fahmi-Instagram Rio Fahmi-Instagram Rio Fahmi

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemain muda potensial milik Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi mengatakan banyak belajar dari dua mantan Pemain senior Persija yaitu Ismed Sofyan dan Marco Motta.

Diketahui, pada kompetisi Liga 1 musim ini Rio Fahmi terpilih menjadi pemain muda terbaik. Pengidola Ismed Sofyan itu mengaku terus belajar kepada para pemain senior sehingga bisa terus menjadi pilihan di skuad macan Kemayoran. 

Pemain timnas Indonesia U-22 itu berhasil mengantarkan Persija Jakarta Finis diperingkat kedua dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dan selalu menjadi pilihan pelatih Thomas Doll.  

BACA JUGA:Ternyata AKBP Achiruddin Sudah 4 Kali Langgar Kode Etik Polri Sebelum Dipecat

Sekadar Informasi, Pemain berusia 21 tahun itu tercatat bermain selama 2050 menit dalam 30 laga dan menyumbangkan satu gol serta dua assist.

Rio Fahmi mengucapkan terima kasih kepada kedua mantan pemain senior Persija yaitu Ismed Sofyan dan Marco Motta. Ia mengakui pencapaian yang bisa diraihnya sekarang tidak bisa terlepas dari kedua pemain tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang telah memberikan banyak wejangan kepada saya sebelum mereka berdua meninggalkan Persija,” kata Rio Fahmi dilansir di laman resmi klub, Rabu 3 Mei 2023.

“Dengan kehadiran Bang Haji Ismed (Sofyan) dan Marco (Motta) sebagai senior di musim lalu sangat membantu perkembangan permainan saya,” Lanjut Rio.

Menjadi pendukung Persija sejak kecil dan mengidolakan Ismed membuat dirinya selalu termotivasi untuk tampil baik dengan klub kebanggaan warga Jakarta itu.

BACA JUGA:Mohamad Prapanca Ungkap Peta Kekuatan Tim Persija di Musim Depan: Singgung Uji Coba Dengan Klub Eropa!

Menurutnya, Kesempatan berada di satu tim yang sama membuat Rio banyak mengambil ilmu dari pemain yang 20 tahun berkarier bersama Persija.

“Bang Haji Ismed idola saya sejak kecil dan memiliki posisi yang sama. Maka dari itu saya banyak belajar dari beliau,” ucap Rio.

Di musim 2021/2022, interaksi Rio dengan Ismed dan Motta bukan hanya sebatas obrolan singkat. Sebab, pada putaran pertama hingga awal putaran kedua, Rio selalu satu kamar dengan Motta.

Musim 2021/2022 berlangsung dengan sistem bubble. Membuat mereka bisa 1-2 bulan menjadi teman dekat sehingga bisa rutin berdiskusi pagi, siang, dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: