Korlantas Polri Kerahkan Komando Mobile Amankan Parkiran Pejabat di KTT ASEAN

Korlantas Polri Kerahkan Komando Mobile Amankan Parkiran Pejabat di KTT ASEAN

Korlantas Polri menerjunkan komando mobile dalam perhelatan KTT ASEAN Summit ke-42th yang dilaksanakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Korlantas Polri menerjunkan komando mobile dalam perhelatan KTT ASEAN Summit ke-42th yang dilaksanakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo. Hal tersebut, sebagai bentuk pengawalan di balik perhelatan itu.

Kasatgas III Walrolakir, Aan Suhanan menjelaskan Korlantas Polri dalam pengamanan KTT ASEAN juga menyiapkan posko K3i sebagai pusat kendali dan komunikasi, serta monitoring segala bentuk tugas pelayanan personel saat bertugas. Posko K3i itu berada di jalan Bandara Komodo.

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 3,3 Guncang Pangandaran

"Isinya ada CCTV rute maupun CCTV yang ada di Labuan Bajo, kemudian ada aplikasi K3i, di sini kita bisa melihat lokasi personel yang melakukan pengamanan rute, yang mengamankan perparkiran termasuk juga yang melakukan pengawalan," ujar Aan dalam keterangannya, Sabtu, 6 Mei 2023.

Menurutnya, Korlantas Polri juga menyiapkan komando mobile akan jadi kepanjangan Posko K3i karena dapat di pindah lokasi ke mana saja.

"Kita bisa memantau dari sini melalui posko K3i dan comob. Komob Ini sifatnya mobile sesuai dengan kebutuhan," paparnya.

Aan mencotohkan seperti halnya kegiatan yang akan dilaksanakan di Golo Mori, Satgas III Walrolakir akan mengirim Komob ke lokasi karena lokasinya yang jauh.

"Untuk kegiatan yang akan datang di Golo Mori yang cukup jauh sekitar 30 KM dari sini, nah ini Komob kita akan kita tempatkan di sana," tuturnya.

BACA JUGA:Kombes Trunoyudo Bongkar Jenis Pistol dan Nopol Mazda 6 yang Dipakai 'Koboi Jalanan' saat Ancam Sopir Taksol

Aan menjelaskan kecanggihan Komob ini memiliki basis jaringannya satelit. Dengan demikian, di lokasi manapun bisa memberikan informasi, kalau pun ada blank area, dengan teknologi ini tidak akan terganggu. 

"Mau ditempatkan tidak ada internet ini tetap bisa memberikan informasi," pungkas Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: