Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di SEA Games 2023, Mendikpora Kamboja Minta Maaf

Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di SEA Games 2023, Mendikpora Kamboja Minta Maaf

Bendera Indonesia yang dikibarkan terbalik dalam Pre-show SEA Games 2023 di Kamboja, Jumat 5 Mei 2023. -Instagram/seagamescambodia2023-

JAKRTA, DISWAY.ID-Kementrian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kamboja dikabarkan telah melayangkan permintaan maaf secara resemi kepada Pemerintah Negara Indonesia melalui Menpora Dito Ariotedjo. 

Kamboja melayangkan permintaan maaf kepada Menpora Dito Ariotedjo atas insiden bendera merah putih yang terbalik saat pre-show opening Ceremony SEA Games 2023 pada Jumat 5 Mei 2023. 

Mendikpora Kamboja Hang Chuon Naron bahkan meminta bertemu langsung dengan Menpora Dito pada Jumat malam. 

BACA JUGA:SEA Games 2023: Rashif Amila Yaqin Sumbang Emas Pertama Untuk Indonesia

Namun, karena sudah terlalu larut, pertemuan baru terjadi pada Sabtu 6 Mei 2023. "Saya sangat-sangat meminta maaf atas kejadian kemarin," katanya.

Dalam permintaan maaf itu juga, Naron terlihat sangat tulus sampai harus membungkukkan kepalanya sebagai bentuk penyesalan. 

BACA JUGA:Jangan Terlewat! Cek Jadwal Badminton SEA Games 2023 Kamboja Lengkap, Nomor Beregu jadi Pembuka

Naron pun memastikan bakal langsung melakukan evaluasi terhadap panitia dan pihak yang salah dalam menjalankan tugas. Sanksi tegas pun sudah diberikan kepada panitia. 

Selain itu, Mendikpora Kamboja juga melontarkan harapan agar kesuksesan menaungi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023.

"Saya berharap Indonesia sukses besar dan dapat banyak medali emas," ungkap Menteri Kamboja Naron. Sebelumnya, Insiden bendera Indonesia terbalik sempat viral di media sosial.

Namun, terungkap bahwa insiden itu terjadi saat pre-show atau beberapa jam sebelum acara opening ceremony resmi SEA Games 2023 dimulai.

BACA JUGA:Bismillah, Timnas U-22 Indonesia Sudah Tiba di Kamboja, Siap Rebut Medali Emas Sepakbola SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: