Biaya Kuliah UII, Lengkap Untuk Setiap Fakultasnya

Biaya Kuliah UII, Lengkap Untuk Setiap Fakultasnya

7 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024-Twitter/@UIIYogyakarta-Twitter/@UIIYogyakarta

JAKARTA, DISWAY.ID-- Salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Yogyakarta, yaitu Universitas Islam Indonesia (UII) kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun 2023.

Kampus yang berlokasi di Yogyakarta, tepatnya di Jl. Kaliurang Km 14.5, Sleman, Yogyakarta ini memiliki biaya studi yang terbagi menjadi dua variabel yaitu Uang Kuliah dan Dana Catur Darma. 

BACA JUGA:7 Penyebab Susah Buang Air Besar dan Cara Mengatasinya, Jangan Anggap Sepele!

Uang Kuliah adalah biaya operasional selama proses perkuliahan berlangsung, sedangkan Dana Catur Darma adalah biaya yang dibayarkan untuk menunjang aktivitas Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Dakwah Islamiyah di UII. 

Dana Catur Darma ditentukan berdasarkan hasil seleksi. Semakin tinggi peringkat dalam hasil seleksi, maka Dana Catur Darma yang dibebankan akan semakin rendah (atau bahkan gratis). 

BACA JUGA:Partai Hanura Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU RI

Dilansir dalam laman resmi UII, rincian Perkiraan Biaya Studi memuat informasi perkiraan komponen biaya pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Perkiraan biaya minimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma terendah pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.

2. Perkiraan biaya maksimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma tertinggi pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.

BACA JUGA:KPK Ungkap Modus Korupsi Lapas, Anak Menkumham Ikut Terseret?

3. Nilai Dana Catur Darma yang tercantum pada tabel tidak berlaku bagi pendaftar yang mengambil jalur seleksi Siber Kedokteran Mandiri dan CBT Kedokteran Mandiri.

4. Prediksi Masa Studi Non Eksakta 3,5 tahun dan Eksakta 4 tahun.

5. Uang Kuliah (Tetap dan Variable) dibayar setiap tahun dan diangsur 4 kali.

6. Perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya Tugas Akhir, Pendadaran, PKL (D3), KKN (D4 & S1), dan Pendidikan Klinik (Kedokteran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: